Breaking News:

Wisata Kuliner Tepi Danau Kabupaten Tala

Kuliner Kalsel, Sedapnya Ikan Bakar di Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari

Kuliner kalsel. Lauk nila, lele, patin, lais, gabus, papuyu, mas, baung, gurami, ayam, digoreng atau dibakar di rumah makan tepi danau PTPN Pelaihari.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Kuliner Kalsel. Nikmatnya sajian ikan tawar yang dimasak cara dibakar atau digoreng di rumah makan tepi danau perkebunan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kuliner kalsel. Makan ikan air tawar yang digoreng atau dibakar adalah favorit banyak orang.

Biasanya ditambah lalapan atau kuah sayur agar lebih nikmat. Dan kenikmatan itu semakin terasa tatkala menyantapnya di tempat yang sejuk dan nyaman. 

Sebagaimana bersantap di rumah makan tepi danau yang ada di area perkebunan Kelapa Sawit PTPN XIII Pelaihari di Jalan Tambak Ikan Air Tawar, Kecamatan Ambungan, Kabupaten Tala (Tanah Laut), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Di situ ada RM Padlan Raja Sambal Pinggir Danau dan RM Lesehan Tepi Danau. Kedua rumah makan yang berlokasi di sekitar danau yang cukup luas itu bisa menjadi pilihan bersantap. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari Cocok untuk Rapat Sambil Rekreasi

Di kedua rumah makan tadi tersedia lauk ikan nila, lele, patin, lais, gabus, papuyu, mas, baung, gurami dan ayam baik digoreng atau  dibakar.

Beragam jenis ikan tersedia, karena memang di situ ada tambak ikan air tawar, sehingga urusan stok lauk tak perlu dikhawatirkan. Tinggal pilih mana yang mau dipesan.

Makan bersama keluarga, rekan sepergaulan atau komunitas maupun rekan kerja sekantor atua rekan bisnis menjadi lebih bermakna. Sebab nuansa alamnya yang memberi nilai lebih. 

Bagi sebagian orang acara makan bersama di obyek wisata memang beda dengan di restoran. Panorama alam membuat kita semakin nikmat dalam bersantap.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bersantap Sambil Menikmati Alam di Kawasan Danau PTPN Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Masyarakat Mandiri Bangun Tempat Kuliner Tepi Danau di Kabupaten Tala

Menurut Idawati, seorang pengunjung, merasakan sensasi berbeda ketika kita bersantap dengan lauk yang lezat, smabil memandang alam dengan perbukitan dan hamparan air danau. 

"Rasanya ingin beralama-lama. Seolah ingin seharian melepas kepenatan dan ketegangan pikiran sehingga saat kembali ke rumah jadi segar," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved