Breaking News:

Wisata Kuliner Tepi Danau Kabupaten Tala

Kuliner Kalsel, Spot Selfie yang Indah di Sekitar Danau PTPN XIII Pelaihari

Kuliner kalsel. Banyak sudut sebagai spot foto berlatar danau yang indah bagi pengunjung di tempat makan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tala.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Kuliner Kalsel. Danau ini bisa dijadikan sport foto yang indah di tepi danau kawasan PTPN XIII Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kuliner kalsel. Selain bersantai menikmati pemandangan, sebagian besar tujuan orang traveling adalah juga ingin mengabadikan momen.

Caranya, mereka foto sendiri atau bersama-sama, bisa juga membuat video berlatar belakangan destinasi wisata yang dikunjungi.

Begitu juga ketika berkunjung ke tempat wisata kuliner tepi danau PTPN XIII , Jalan Tambak Ikan Tawar, Bendungan Indah Jaya, Ambungan, Pelaihari, Kabupaten Tala (Tanah Laut ), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di area perkebunan kelapa sawit itu, cukup banyak spot slefie atau wefie yang bisa diabadikan dengan kamera gadget atau kamera standar.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Sedapnya Ikan Bakar di Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Rumah Makan Tepi Danau PTPN Pelaihari Cocok untuk Rapat Sambil Rekreasi

Seperti yang dikatakan Umi, seorang pengunjung. Selain ada spot foto, pose dan teknik pengambilan foto juga harus menarik agar momen yang diabadikan lebih bernilai.

"Pose yang dilakukan, misalnya, berdiri bisa dan diambil seluruh atau setengah badan. Tapi kalau ingin lebih catching eye maka kita bisa berpose dengan teknik siluet berlatar cahaya matahari dan danau," ujarnya. 

Kemudian, pose menyamping gaya melankolis dan sendu. Atau, difoto saat kita juga sedang mengambil gambar,. Misal, ketika bergaya memfoto sesuatu kemudian teman memfotokan adegan itu. 

"Di situ juga ada perahu. Nah, ini merupakan properti yang pas dengan suasana danau. Tinggal cari sudut pengambilan foto saja lagi," papar Umi. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bersantap Sambil Menikmati Alam di Kawasan Danau PTPN Pelaihari

Baca juga: Kuliner Kalsel, Masyarakat Mandiri Bangun Tempat Kuliner Tepi Danau di Kabupaten Tala

Pose lain, misalnya, sedang berjalan dekat danau. Wajah sambil memandang ke arah danau dengan arah cahaya matahari dari belakang atau atas. 

"Kalau lagi foto bareng atau wefie, bisa bergaya atraktif. Misal, melompat bersama dengan tangan diayunkan ke atas," tandas Umi.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved