Breaking News:

Berita Tabalong

PTM di Tabalong Dihentikan Sementara, SMPN 1 Tanjung Kembali Gelar Pembelajaran Daring

Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tabalong, Kalsel, dihentikan sementara terhitung 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021.

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Memanfaatkan dihentikan sementara PTM, SMPN 1 Tanjung melakukan sterilisasi. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tabalong, Kalsel, dihentikan sementara terhitung 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021.

Surat tertulis terkait penghentian sementara PTM sudah diterbitkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong dan disampaikan ke semua sekolah yang awalnya mendapat izin melaksanakan PTM sejak tahun ajaran baru tadi.

Kepala SMPN 1 Tanjung, Sopaidi, Senin (26/7/2021), mengatakan, surat dari Disdik Tabalong terkait penghentian sementara PTM sudah mereka terima.

"Tadi pagi sudah terbit edaran resminya dan langsung kita informasikan ke orangtua murid melalui wali kelas masing-masing," katanya.

Baca juga: Cek Daftar Kepesertaaan BPJS, Syarat Mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Resmi. 2 Kota di Kalsel Terapkan PPKM Level IV, 9 Kabupaten Terapkan PPKM Level III

Baca juga: Pembukaan Pendidikan Bintara, Kapolda Kalsel dan Wali Kota Banjarbaru Tinjau Kelas SPN Banjarbaru

Diakuinya tadi pagi memang ada beberapa murid yang datang, kemungkinan karena orangtuanga tidak sempat membuka informasi yang dikirimkan walikelas ke grup WA.

"Ada satu dua orang yang datang, mungkin orangtuanya gak sempat membuka berita dari grup WA, tapi karena guru kita sudah ada duluan jadi langsung disuruh pulang," katanya.

Sebagai pengganti metode PTM, maka imbuhnya, akan dilakukan seperti sebelum mereka menggelar PTM, yakni dengan cara online menggunakan aplikasi zoom, google classroom atau WA.

Kemudian juga akan digunakan sistem luring dengan penugasan, dimana tugas akan dkirimkan ke murid untuk dikerjakan.

SMPN 1 Tanjung sendiri termasuk sekolah angkatan pertama untuk menggelar PTM yang izinnya diterbitkan secara bertahap sejak Januari 2021.

Dari awal pelaksanaan PTM, menurut Sopaidi, pelaksanaan berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Selama pelaksanaan PTM yang dilaksanakan semester genap tahun ajaran 2020-2021 tidak ada laporan terkonfirmasi sehingga pelaksanaan berjalan aman dan baik dengan protokol kesehatan," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved