Breaking News:

Berita Olahraga

Tim Gulat Kabupaten HSS Siapkan Atlet Muda Jelang Porprov Kalsel 2022

Menghadapi Porprov Kalsel 2021, tim gulat HSS menyiapkan atlet muda untuk mendulang medali

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
Istimewa dari Ichan Pandega
Tim Gulat Kabupaten HSS Sedang Berlatih di Gedung BKD HSS Jelang Porprov 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Atlet-atlet gulat potensial pun telah dipersiapkan, yang mana sebagian besar telah meraih hasil positif di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021 beberapa waktu lalu.

Tim gulat HSS berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu dari 12 atlet yang dturunkan. itu mmbuat tim gulat mnjadi cabor terbanyak menyumbang medali untk kontingen Popda Kabupaten HSS.

Baca juga: IODI Kota Banjarmasin Mulai Persiapkan Para Dancer Menuju Porprov 2022 di HSS

Baca juga: Tim Sepakbola Kabupaten Balangan Adakan Seleksi Pemain Jelang Porprov 2022

Pelatih Teknik Gulat Kabupaten HSS Ichan Pandega mengatakan atlet-atlet tersebut akan melanjutkan program latihan yang sdah drancang untk menghadapi event yang lebih tinggi yaitu Porprov XI di HSS.

"Event Popda 2021 kemarin sangat membantu untk evaluasi kesiapan atlet yang mana sebagian atlet Popda akan diturunkan di ajang Porprov 2022 di HSS, jadi atlet junior akan digabung dengan atlet senior," jelasnya pada Minggu (25/7/2021).

Terpisah Kabid Prestasi Dispora Kabupaten HSS, Abdul Kadir mengatakan bahwa cabor gulat merupakan cabor pendulang medali, terutama di ajang Popda.

Baca juga: Pembinaan Atlet Peraih Medali di Popda Kalsel 2021 Perlu Berkelanjutan

Ini sekaligus pembuktian bahwa pembinaan atlet di HSS berjalan dengan baik meskipun dengan sarana dan prasara yang serba terbatas.

"Kami yakin atlet-atlet muda merupakan potensi yang dimiliki oleh HSS, sehingga perlu pembinaan yang lebih ke depannya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved