Breaking News:

Harga Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin Hari Ini Masih Menghijau di Angka US$37.147, Terkerek Angin Segar dari Amazon

Dipantau dari situs coinmarketcap.com pukul 12.22 WIB, harga bitcon Selasa (27/7/2021) capai US$37.147 atau naik 3,21 % per day atau dalam 24 jam.

http://bitcoinboard.net/ Bitcoin
Bitcoin.Harga Bitcoin Hari Ini Masih Menghijau di Angka US$37.147, Terkerek Angin Segar dari Amazon 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harga bitcoin dan mata uang kripto lainnya hari ini kompak menghijau.

Dipantau dari situs coinmarketcap.com pukul 12.22 WIB, harga bitcon Selasa (27/7/2021) capai US$37.147 atau naik 3,21 % per day atau dalam 24 jam.

Sedangkan Ethereum dipatok US$2.194, atau naik 5.90% per day.

Sementara itu untuk pertama kali sejak 16 Juni, harga Bitcoin menembus level US$ 39.000, dan saat ini berada di zona hijau untuk hari keenam berturut-turut.

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Memerah di Angka $31.927, Ethereum dan Dogecoin Senasib

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Terjungkal di US$30.633, Simak Hasil Riset Soal Tren Penurunan Uang Kripto

Harga Bitcoin terus menguat sejak 21 Juli dengan kenaikan pada Senin (26 Juli) pagi WIB mewakili kenaikan harian terbesar dalam lebih dari enam minggu terakhir.

Kripto tertua di dunia itu sempat menyentuh level harga US$ 39.544,29. Mengacu data CoinDesk pukul 18.50 WIB, harga Bitcoin ada di US$ 38.457,30 atau melonjak 11,53% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Data Datamish menunjukkan tekanan singkat tampaknya telah mendorong harga lebih tinggi karena mereka yang bertaruh pada Bitcoin yang mengarah lebih rendah harus menjual secara berurutan untuk menutupi. Alasannya masih belum jelas.

"Kenaikan harga Bitcoin sejalan dengan apa yang telah kami lihat beberapa minggu terakhir," kata Daniel Kim, Chief Capital Markets Maple Finance. "Suku bunga pinjaman untuk USD sudah mulai meningkat dari posisi terendahnya".

“Kami juga telah melihat peningkatan signifikan dalam permintaan USDC dari peminjam institusional dan sentimen tampaknya menjadi bullish setelah berita Amazon berpartisipasi dalam Bitcoin,” tambah dia kepada CoinDesk.

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin. (THINKSTOCKS)

Kabarnya, raksasa ritel Amazon ingin menerima pembayaran Bitcoin pada akhir tahun ini dan sedang mempertimbangkan untuk mencetak token sendiri pada 2022.

Yang lain berpendapat, rebound harga Bitcoin adalah reaksi terhadap berbagai kabar baik yang datang dari pemain teknologi dan keuangan besar dari pasar AS.

“Yang paling menonjol, diskusi minggu lalu antara Jack Dorsey (CEO Twitter), Elon Musk (CEO Tesla), dan Cathie Wood (CEO Ark Invest) di konferensi Bitcoin," kata Caroline Bowler, CEO BTC Markets.

"Mereka berbicara tentang di mana mereka melihat Bitcoin dan cryptocurrency pergi sehubungan dengan organisasi mereka sendiri,” ujarnya, seperti dikutip CoinDesk. (*)

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Masih Bertengger di US$32.185, Imbas Tambang Kripto China Bertumbangan

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Memerah di Angka $31.927, Ethereum dan Dogecoin Senasib

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved