Breaking News:

Serambi Mekkah

Inilah Sebelas Inovasi DKISP Banjar Dibedah Bappedalitbang

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyampaikan 11 inovasi di acara asistensi di Aula Bappelitbang, Senin (26/7/

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Edi Nugroho
MC Pemkab Banjar
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyampaikan 11 inovasi di acara asistensi di Aula Bappelitbang, Senin (26/7/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyampaikan 11 inovasi di acara asistensi di Aula Bappelitbang, Senin (26/7/2021).

Inovasi itu seperti program radio Sahabat Anak (Rahatan), Program Radio Takuni Abah (Tabah), Lapor Abah Guru, Seputar Martapura (Smart) E-Magazine, Brigade Informasi Daerah, Lensa Banjar Sepekan, Program Jelajah Banjar, Elektronik Kliping, Program Obrolan Santai (Obras), Command Center Barokah dan Buku Saku Covid 19 Berbahasa Banjar.

Tim Diskominfo yakni Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy E Jaya, Kabid E-Government C. Kristtianto serta Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, M. Hamdani membedah berbagai inovasi yang telah dikembangkan oleh DKISP Banjar.

"Terima kasih atas kesediaannya untuk memaparkan berbagai inovasi yang telah dikembangkan di Kominfo. Hal ini penting untuk menggambarkan seberapa besar inovasi yang kita buat untuk masyarakat dan Pemkab Banjar,” ujar Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Informasi Ridwan Sya’rani.

Baca juga: Disdik Banjar Tunda Pembelajaran Tatap Muka Hingga 2 Agustus 2021 Mendatang

Baca juga: Sebanyak 22 Formasi CPNS untuk Lingkup Pemkab Banjar Kalsel Lowong

Baca juga: Sebanyak 12 Kecamatan Zona Merah, Pemkab Banjar Akan Terapkan PPKM Level 3

Baca juga: Persediaan Oksigen Menipis, RSUD Ratu Zalecha Banjar Tak Menerima Pasien Rawat Inap Baru

Kasubag Program Bappeda Litbang Banjar, Merilu Rifner menambahkan, setiap SKPD yang memiliki inovasi untuk menginput rincian inovasi mulai dari nama inovasi, tujuan inovasi, bagaimana inovasi dibangun dan lainnya ke dalam website Kemendagri.

“Pada dasarnya inovasi yang kita bangun sesuai dengan tugas dan fungsi Kami di Kominfo yakni menyiapkan informasi dan komunikasi. Bagaimana agar informasi bisa dengan mudah dan tersampaikan kepada masyarakat,” jelas Eddy E Jaya.

Semua inovasi lanjut dia, sudah berjalan dan cukup memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Berbagai inovasi daerah tersebut, selanjutnya akan diikutsertakan dalam penilaian indeks inovasi daerah dan pemberian penghargaan Innovative Government Award 2021. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved