Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Oksigen di RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan Kalsel Mulai Menipis

Keperluan oksigen di RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan setiap hari 400 tabung ukuran enam meter kubik. Manajemen berharap suplai oksigen lancar.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Meningkatnya keperluan Oksigen di Kalimantan Selatan membuat beberapa rumah sakit kewalahan. Termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Menurut Kasi Penunjang Medik Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Taufik, Selasa (27/7/2021), ketersediaan Oksigen di RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan hanya sampai pukul 23.00 Wita hari ini.

Keperluan Oksigen ini diperlukan untuk menunjang pasien di rumah sakit. Berbagai cara dilakukan untuk mencari tambahan Stok Tabung Oksigen.

Apalagi, keperluan Oksigen di RSUD Brigjen H Hasan Basry setiap hari diperlukan 400 tabung dengan ukuran enam meter kubik.

Baca juga: Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru Kebagian Oksigen, Cukup untuk 4 Hari

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak Kotabaru Masuk Zona Merah, Stok Oksigen Dipastikan Aman Dipasok dari Kaltim

Baca juga: Atasi Kelangkaan Oksigen, Tiga Puluh Tabung Tiba di Kabupaten Tapin

Baca juga: Masih Aman, RSUD Abdul Aziz Marabahan Kalsel Dapat Pasok Oksigen Sepekan Dua Kali

Pihaknya juga masih menunggu suplai Oksgen dari PT Samator Gas Industri Tanjung sebanyak 100 tabung. “Kami masih menunggu. Kabarnya sudah dikirim,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mencari Oksgien dari distributor lokal di Kabupaten HSS. Dari distributor lokal, pihaknya mendapat 20 tabung.

“Besok pagi ada 20 tabung lagi dari Banjarmasin. Tapi semuanya belum bisa menutup keperluan kami. Satu-satunya harapan kami, suplai oksigen lancar. Pengisian keperluan dan ketersediaan oksigen, selalu kami laporkan via SIRS online,” katanya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved