Berita Tapin

Tingkatkan Kualitas Keluarga, Desa Jingah Babaris Tapin Utara Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat

Desa Jingah Babaris Tapin Utara bentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Mandiri untuk peningkatan kualitas keluarga dan promosi desa.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Pembentukan Kelompok informasi masyarakat di Desa Jingah Babaris, Tapin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Desa Jingah Babaris Resmi bentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Mandiri.

Acar pembentukan KIM Desa Jingah Babaris berlangsung di aula Kantor Desa Jingah Babaris, Kecamatan Tapin Utara,  Selasa, (27/07/2021).

Pembentukan KIM merupakan upaya mendukung kegiatan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) di Desa Jingah Babaris.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tapin, H Tamberin mengatakan pembentukan KIM merupakan upaya pihaknya mendukung kegiatan TPK2D Desa Jingah Babaris dalam hal memberikan informasi dan promosi desa.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Balangan Ajak Orangtua Aktif Lindungi Anak

Baca juga: Potret Perpisahan Lyra Virna dengan Anak yang Pergi ke Pondok Pesantren Demi Jadi Penghafal Alquran

Baca juga: Hampir Sekampung di Papagaran HST Mengaku Pernah Bergejala Covid, Ini Cara Mereka Sembuh

“Pembetukan KIM ini sebagai upaya mendukung dalam kegiatan program peningkatan kualitas keluarga daerah Desa Jingah Babaris," ungkapnya.

Ia berharap ke depan KIM Karya Mandiri Desa Jingah Babaris ini dapat memberikan informasi yang baik tentang pembangunan desanya serta dapat mempromosikan kuliner-kuliner hasil desa dan lainnya.

"Walaupun masih Pandemi Covid 19, tentunya kehadiran KIM dapat memberi semangat bagi warga Desa Jingah Babaris dalam menjalankan program pembangunan serta menggerakkan perekonomian di desanya," lanjutnya.

Ia mengatakan tetap semangat menjalankan program pembangunan di desa, sehingga kegiatan Desa Jingah Babaris ini akan bangkit dibidang perekonomian walapun dengan skala kecil.

Wakil Ketua PKK Kab Tapin, Hj Mustaidah menyatakan apresiasinya atas terbentuknya KIM di Desa Jingah Babaris yang menjadi kegiatan peningkatan kualitas keluarga daerah (TPK2D) Kabupaten Tapin.

“Berharap dengan terbentuknya KIM Karya Mandiri Desa Jingah Babaris ini dapat dimanfaatkan untuk menginformasikan semua kegiatan berhubungan dengan peningkatan kualitas keluarga untuk promosi desa," harapnya.

Ia mengatakan manfaatkanlah KIM dengan baik dan beretika dalam memberikan informasi serta tidak mempromosikan yang hoax.

Terbentuknya KIM Karya Mandiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan di serahkan kepada Pengurus KIM Desa Jingah Babaris dan papan nama struktur kepengurusan.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved