Breaking News:

CPNS 2021

VIDEO Formasi CPNS Dokter Spesialis Pemerintah Provinsi Kalsel Rentan Kosong

CPNS 2021. Data BKD Kalsel, formasi PPPK teknis sebanyak 166 orang yang mendaftar dan PPPK guru sebanyak 2.259 pendaftar untuk lingkup Pemprov Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hingga kini sudah ada 3.535 pendaftar CPNS di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, untuk formasi PPPK teknis ada 166 pendaftar dan PPPK guru ada 2.259 pendaftar.

Terakhir pendaftaran pada hari ini, Pemprov Kalsel melalui Kepala BKD Kalsel, Sulkan, memastikan jika pendaftar sudah melebihi jumlah formasi yang tersedia.

"Tim sedang memverifikasi berkas yang masuk secara online dan nanti akan diumumkan yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS) secara administrasi sekitar tanggal 15 Agustus," jelasnya.

Baca juga: Sebanyak 22 Formasi CPNS untuk Lingkup Pemkab Banjar Kalsel Lowong

Baca juga: Tahapan Pendaftaran Berakhir, Formasi PPPK Perekam Medis di Kabupaten Tabalong Kosong Pelamar

Bagi pendaftar yang memenuhi syarat, maka akan lanjut mengitu tes CAT yang digelar di Gedung Idham Chalid , Kantor Gubernur, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kalau tanggalnya, seharusnya 25 Agustus 2021. Tapi kita lihat lagi kondisi kasus Covid-19, semoga bisa melandai sehingga tahapan-tahapan bisa terlaksana sesuai jadwal," imbuhnya.

Terkait formasi yang dibuka, dikatakan, diperkirakan sudah terisi semua. Namun ia belum memastikan untuk formasi Dokter Spesialis yang biasanya setiap tahun jarang terisi.

"Kami anggap sudah terisi semua saja. Kalau dokter spesialis, saya belum melihat. Pengalaman setiap tahun, dokter spesialis selalu kosong. Karena, dokter spesialis kalau mereka buka praktik akan lebih besar pendapatannya dibandingkan menjadi ASN," bebernya.

Baca juga: Empat Formasi Terisi di Hari Terakhir Pendaftaran CPNS dan PPPK Kabupaten Tanbu

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Hari Terakhir Pendaftaran di Pemko Banjarmasin, Tujuh Formasi Kosong Pelamar

Pemprov Kalsel membuka cukup banyak formasi dokter spesialis, yakni dokter gigi spesialis konservasi, ortodonti, anak, anastesi, bedah, bedah mulut, bedah syaraf, bedah torak dan kardiovaskular, bedah, bedah tulang, jiwa.

Kemudian, penyakit dalam, forensik, gigi anak, jantung, kandungan, fisik dan rehabilitasi, kulit dan kelamin, mata, paru, patologi anatomi, patologi klinik, periodonsia, prosthodonti, radiologi, rehabilitasi medik, syaraf, dan THT.

Dalam seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, Pemprov Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 2.327 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (BKD Kalsel), Sulkan, Senin (26/7/2021).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (BKD Kalsel), Sulkan, Senin (26/7/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Dari jumlah itu, formasi PPPK paling banyak, yakni mencapai 1.906. Sementara CPNS hanya 421 formasi.

Selain itu, juga ada formasi khusus CPNS, terdiri Cumlaude Tenaga Teknis sebanyak  3 orangdan disabilitasTenaga Teknis sebanyak  8 orang.

Setelah dinyatakan lolos pendaftaran, peserta akan mengikuti seleksi administrasi, seleksi Dasar (SKD) melalui CAT BKN, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui CAT BKN.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved