Breaking News:

Siring Menara Pandang di Masa PPKM

Wisata Kalsel, Ditutup Selama Pandemi, Siring Menara Pandang Banjarmasin Masih Dikunjungi

Wisata Kalsel. Objek wisata Menara Pandang di Kota Banjarmasin ditutup karena pandemi. Tapi, masyarakat tetap datang untuk sekedar bersantai.

Penulis: Mariana | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Wisata Kalsel. Suasana terkini di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (27/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Objek wisata di Kota Banjarmasin, yakni Siring Menara Pandang, telah ditutup selama pandemi Covid-19.

Salah satu objek yang populer dan selalu ramai dikunjungi di Kota Seribu Sungai, di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, saat ini masih ditutup untuk umum.

Terlebih, Banjarmasin menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM Level 4 atau PPKM darurat, praktis di Siring Menara Pandang tak boleh ada kerumunan.

Meski ditutup, bukan berarti tanpa pengunjung. Masih terdapat sejumlah orang di kawasan siring Menara Pandang Banjarmasin, namun masih bisa dihitung dengan jari.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Alam Pedesaan Asri di Sungai Biuku Kota Banjarmasin

Baca juga: Tempat Bersejarah di Kalsel, Titik Nol Kilometer Bandjermasin

Dari sekian pengunjung, sebagian besar menggunakan tepi siring untuk berolahraga, ada yang lari-lari kecil bolak-balik, ada pula yang lakukan gerakan workout.

Selain itu, ada beberapa orangtua bersama anaknya, remaja, dan orang-orang dewasa yang duduk-duduk santai di kawasan siring Menara Pandang Banjarmasin ini.

Karena posisi Menara Pandang Banjarmasin persis di tepian Sungai Martapura, ini dimanfaatkan beberapa orang untuk memancing ikan.

Salah satu pengunjung yang terlihat sedang memancing, Johan mengaku cukup sering memancing di Siring Menara Pandang.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Kawasan Kota Lama di Banjarmasin Tempat Favorit Turis Asing

Baca juga: Makam Ratu Intan Sari yang Panjangnya Delapan Meter Berdampingan dengan Makam Sultan Suriansyah

"Cuma mengisi waktu luang, tidak setiap hari, hari ini mancing, besoknya tidak, selang-seling," ungkapnya.

Soal ditutupnya Siring Menara Pandang, Johan mengaku tidak tahu. Namun ia mengatakan, saat memancing tidak melakukan kerumunan.

"Saya memancing sendiri saja, tidak ingin diganggu. Kalau ada orang mendekat. sebisa mungkin saya akan menghindar," kata dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved