Rakat Mufakat

Bupati HSS Achmad Fikry Tinjau Pendirian Tenda Darurat di RSUD Brigjen H Hasan Basry

Bupati HSS Achmad Fikry memantau pendirian tenda darurat untuk pasien Covid-19 di RSUD Brigjen H Hasan Basry dan pemeriksaan kesehatan calon Satpol PP

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDAKAB HSS
Bupati Drs H Achmad Fikry saat berada di dalam tenda darurat di halaman RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (28/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau pendirian Tenda Darurat di Rumah Sakit Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Pendirian Tenda Darurat ebagai antisipasi yang dilakukan Pemkab HSS bersama unsur Forkopimda.

Hal ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang berada di Kota Kandangan, ibu kota Kabupaten HSS ini.  

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan adapun tenda tersebut sebenarnya untuk tidak terjadinya kerumunan. Sedangkan Oksigen, masih tersedia.

Bupati Drs H Achmad Fikry meninjau antisipasi peningkatan pasien Covid-19 di RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021).
Bupati Drs H Achmad Fikry meninjau antisipasi peningkatan pasien Covid-19 di RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021). (PROKOPIM SETDAKAB HSS)

“Tenda ini untuk keluarga pasien yang di rawat di rumah sakit agar tidak terjadinya kerumunan yang berkemungkinan bisa mempercepat penyebaran virus covid-19. Kami berharap semoga tenda ini tidak terpakai untuk pasien,” katanya.

Sementara itu, ia mengatakan, Oksigen di Kabupaten HSS hingga saat ini persediaannya masih cukup.

Tak hanya melakukan peninjauan pendirian Tenda Darurat, Bupati HSS H Achmad Fikry juga melakukan pemantauan langsung ke Gedung II BKPSDM HSS.

Hal ini untuk melihat langsung Seleksi Pengukuran Bakal Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Formasi Satuan Polisi Pamong Praja yang pelamarnya sebanyak 304 orang.

Bupati Drs H Achmad Fikry meninjau pengukuran tinggi badan para pelamar calon anggota Satpol PP, bertempat di BKPSDM Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021).
Bupati Drs H Achmad Fikry meninjau pengukuran tinggi badan para pelamar calon anggota Satpol PP, bertempat di BKPSDM Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021). (PROKOPIM SETDAKAB HSS)

Sedangkan pada hari ini, merupakan hari terakhir pengukuran. “Ini merupakan persyaratan wajib guna mengikuti seleksi administrasi dan tes tertulis selanjutnya,” bebernya.

Pengukuran tinggi badan dilaksanakan selama dua hari. Pengukuran ini dilaksanakan untuk melakukan pemeriksaan langsung. Termasuk pemeriksaan nilai rata-rata.

Jcalon Satpol PP yang melakukan pemeriksaan yakni ada 233 orang pada Selasa (27/7/2021) dan 71 pada Rabu (28/7/2021). (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved