Liga Spanyol

Daftar Penjualan Termahal Real Madrid : Ronaldo Teratas, Transfer Varane ke Man United Empat Besar

Kepindahan Raphael Varane ke Manchester United menjadi salah satu pemain dengan nilai penjualan terbesar dalam sejarah Real Madrid dalam bursa transfe

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
AFP PHOTO
Cristiano Ronaldo (kanan), dan Raphael Varane saat masih di Real Madrid saat laga melawan Villarreal dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 13 Januari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepindahan Raphael Varane ke Manchester United menjadi salah satu pemain dengan nilai penjualan terbesar dalam sejarah Real Madrid dalam bursa transfer. Namun Cristiano Ronaldo masih jadi termahal.

Kepindahan Raphael Varane dari Real Madrid ke klub Liga Inggris Premier League, Manchester United di Liga Inggris menjadikannya salah satu penjualan terbesar dalam sejarah Real Madrid.

Raphael Varane menjadi penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid di bursa transfer dengan harga 50 juta euro.

Kepindahan Raphael Varane senilai 50 juta euro ke Manchester United menjadikannya penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid.

Besaran nilai transfer ini semakin mengesankan jika mempertimbangkan kesulitan yang dialami klub saat ini secara finansial akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Kekuatan Terbaru Chelsea untuk Rebut Juara EPL dari Man City, Kounde Sepakat ke Stamford Bridge

Baca juga: Nasib 6 Bek Manchester United di Liga Inggris Setelah Kedatangan Raphael Varane ke Old Trafford

Varane meninggalkan lubang menganga di pertahanan Real Madrid setelah satu dekade di klub, terutama setelah kepergian Sergio Ramos.

Tetapi klub mendatangkan sejumlah besar uang untuk pemain yang kontraknya akan berakhir musim depan ini.

Jumlah yang dibayarkan kepada Los Blancos untuk Varane hanya bisa dilampaui oleh tiga pemain lain di Real Madrid.

Dilansir dari Marca, Rabu, (28/7/2021), nilai transfer terbesar dalam sejarah Real Madrid terjadi pada 2018 lalu.

Saat itu Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018 lalu di bursa transfer dengan nilai mencapai 105 juta euro.

Setahun sebelum transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus, Alvaro Morata ke Chelsea pada 2017 juga termasuk transfer terbesar ke dua Real Madrid dengan nilai 80 juta euro.

Posisi tiga transfer terbesar Real Madrid dipegang oleh Angel di Maria ke Manchester United pada 2014. Nilai transfer pemain Argentina ini sebesar 75 juta euro.

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP) ()

Raphael Varane menjadi penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid di bursa transfer dengan harga 50 juta euro.

Varane tiba di klub Real Madrid pada usia 18 tahun dengan harga 10 juta euro, dan pergi 10 tahun kemudian dengan harga lima kali lipat dari angka itu.

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Liga Spanyol
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved