Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lebih Dari 3.000 Warga Banjarmasin Sudah Menerima Bantuan Sosial Tunai

Terhitung sejak Minggu (25/7/2021), program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga 10 kilogram beras untuk warga di Banjarmasin mulai disalurkan.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Warga sedang mengambil BST dan beras di Kantor Pos Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terhitung sejak Minggu (25/7/2021), program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga 10 kilogram beras untuk warga di Banjarmasin mulai disalurkan.

Dan hingga hari ketiga, Rabu (28/7/2021) tercatat sudah ada ribuan warga Banjarmasin yang menerima BST dan beras tersebut.

Bahkan Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono menerangkan bahwa penerima BST di Banjarmasin sudah mendekati 4.000 orang.

"Sampai hari ini sudah ada 3.700 penerima khusus untuk Banjarmasin, dan pembayaran masih terus berjalan," katanya kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Mengambil BST dan Beras di Kantor Pos Banjarmasin, Antrian Warga Antre Sejak Pagi

Baca juga: Penerima BST 2021 Silakan cekbansos.kemensos.go.id, Pemerintah Rapel Pencairan untuk 2 Bulan

Baca juga: BST Rp 600 Ribu Tanpa Potongan Sudah Cair di Kantor Pos, Cek Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Dan untuk mempermudah warga untuk mengambil BST dan berasnya, Wahyu juga mengatakan pihaknya juga melakukan pelayanan di beberapa titik lainnya.

"Ada di kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan juga pos cabang di Beruntung Jaya," jelasnya.

Koordinator BST Wilayah Banjarmasin-Batola, Kantor Pos Banjarmasin, Aditiya Radix Saputra mengatakan, pembagian BST tersebut dijalankan dengan sistem shift per kelurahan.

"Misalnya untuk jam 8 pagi sampai 12 siang itu dua kelurahan. Kemudian satu kelurahan mulai jam 1 sampai jam 3 sore," katanya seraya menerangkan jumlah penerima di Banjarmasin mencapai 10.173.

Adit membeberkan syarat bagi penerima yang tidak sempat mengambil BST sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Yakni harus membawa e-KTP sesuai dengan nama penerima.

"Kalaupun diwakilkan. Yang bersangkutan harus masih dalam satu keluarga. Karena nanti petugas kita di sana meminta yang mewakilkan itu untuk menunjukkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengantarkan bansos tersebut kepada si penerima dengan cara door to door.

"Kalau memang masih ada yang belum tersalurkan, akan kita serahkan langsung ke rumah penerima. Pada intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin menyalurkan bansos ini kepada seluruh penerima," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved