Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pemprov Tambah Dana Rp 23 Miliar Untuk MTQ Nasional ke- 29 di Kalsel

Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalsel akhirnya menerima tambahan anggaran untuk pelaksaan MTQ nasional ke 29 yang digelar di Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
MC Pemkab Banjar
ilustrasi: Penyerahan bonus kepada kafilah Kabupaten Banjar yang meraih juara pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalsel ke XXXIII di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (27/5/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalsel akhirnya menerima tambahan anggaran untuk pelaksaan MTQ nasional ke 29 yang digelar di Kalsel.

Angaran sebesar Rp 23 miliar ditambah melalui Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022 Pemprov Kalsel.

"Pada KUA PPAS 2022 ada tambahan anggaran sebesar Rp 23 miliar, atau meningkat dari tahun 2021. Sebelumnya KUA PPAS hanya Rp 39 miliar, jadi total ada sekitar Rp 63 miliar di 2022," jelas Plt Karo Kesra Setdaprov Kalsel Mustajab Rabu (28/7/2021).

Mustajab mengatakan tambahan anggaran KUA PPAS tahun 2022 tersebut dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional 2022.

Baca juga: KalselPedia - MTs Siti Mariam Lahirkan Juara MTQ Kota Banjarmasin

Baca juga: Bupati Ingin LPTQ Sukseskan MTQ Kabupaten di Mataraman dan Raih Juara Umum di Banjarbaru

Baca juga: VIDEO Taman MTQ Kota Barabai, Ada Taman Bermain Anak

"Sebagaimana disampaikan Sekda Kalsel, MTQ Nasional 29 ini merupakan salah satu prioritas program daerah di 2022," katanya.

Selain membawa nama baik daerah, pada helat MTQ tambahnya tamu yang datang ke Kalsel ada sekitar lima ribu lebih, sehingga perputaran ekonomi juga cukup besar

Pada gelaran MTQ nantinya Pemprov Kalsel Bakan membangun 13 venue perlombaan. Penempatan venue nantinya akan ditempatkan di tiga kabupaten kota yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin mengatakan biasanya anggaran untuk pelaksanaan MTQ nasional kata Lutfi sharing dengan Kementerian Agama.

"Biasanya untuk anggaran MTQ Tingkat Nasional ada sharing dengan Kementerian Agama, namun berapa anggarannya kita tidak tahu," ujar Lufti.

Kalsel sudah ditunjuk sejak 2016 sebagai tuan rumah, namun ujar Lutfi tidak mengapa MTQ tetap digelar, itupun itupun jika situasinya memungkinkan.

"Kita contoh saja MTQ tingkat Kalsel ke 29 2021 Tanahbumbu beberapa waktu lalu, harus digelar secara virtual. Itupun masih ada peserta yang terpapar Covid-19," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna sari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved