Breaking News:

Kompleks 7 Februari Pagatan

Wisata Kalsel, Tampilan Tugu Perjuangan di Pagatan Kabupaten Tanbu Lebih Menarik

Wisata Kalsel. Tugu 7 Februari Pagatan merupakan simbol perjuangan rakyat Pagatan Kabupaten Tanbu yang kini telah dicat warna-warni sehingga menarik.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Wisata Kalsel. Tugu yang melambangkan perjuangan di kawasan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Wisata Kalsel. Di kawasan Kompleks 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi wilayah pusat keramaian.

Baik pagi, siang, sore hingga malam selalu ramai. Apalagi di Kompleks 7 Februari itu memiliki banyak sarana prasarana penunjang bagi olahragawan dan pencinta wisata.

Salah satu di antara daya tarik adalah adanya tugu perjuangan, yaitu Tugu 7 Februari Pagatan.

Tugu yang terletak tak jauh Taman 7 Februari Pagatan itu, melambangkan perjuangan para pahlawan di Pagatan, ukiran ornamen pejuang hingga tangan menggenggam sebuah tombak.

Baca juga: Wisata Kalsel, Tampilan Taman 7 Februari Pagatan Kabupaten Tanbu

Baca juga: Wisata Kalsel, Tugu dan Taman 7 Februari Pagatan Kabupaten Tanbu Makin Indah

Tugu ini menjadi ikon di Pagatan. Belum lengkap, bila berkunjung ke Pagatan, tak berswafoto berlatar tugu ini.

Kini, tampilan Tugu 7 Februari Pagatan tersbut juga berbeda dengan sebelumnya. Berorak warna hijau dan merah serta hitam, menjadi lebih menarik.

Posisi tugu ini berada di pertigaan Jalan 7 Februari Pagatan, arah Pantai, arah Muara Pagatan, dan arah perempatan ke Banjarmasih.

(Banjarmasinpost.co.id/Man HIdayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved