Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lapas Kelas IIA Banjarmasin Salurkan Paket Sembako, Sukseskan Program Kumham Peduli Kumham Berbagi

Mengusung tema Kumham Peduli Kumham Berbagi, Kemenkumham melalui Lapas di Kalsel termasuk Lapas Banjarmasin salurkan bantuan sembako

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Syaiful Akhyar
Lapas Banjarmasin untuk banjarmasinpost.co.id
Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Porman Siregar salurkan bantuan sembako program Kumham Peduli Kumham Berbagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengusung tema Kumham Peduli Kumham Berbagi, Kemenkumham melalui Lapas di Kalsel termasuk Lapas Banjarmasin salurkan bantuan sembako, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan sendiri juga dilakukan secara virtual, dan dihadiri oleh 33 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM, yang sekaligus dilibatkan untuk penyaluran bantuan dari program ini.

Terkait dengan hal ini, Kanwil Kemenkum HAM Kalsel melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin pun turut menyalurkan bantuan.

Setidaknya ada sekitar 25 warga yang berada di sekitar lapas yang juga dikenal sebagai Lapas Teluk Dalam Banjarmasin ini yang menerima bantuan ini.

Baca juga: Indonesia PPKM Level IV, Kemenkumham Perluas Pelarangan Masuknya Orang Asing

Baca juga: PPKM Level 4, Perekaman KTP di UPT Kecamatan Khusus Kepentingan Mendesak

Baca juga: PPKM Level 4 di Banjarbaru Mulai Diperketat, Tim Gabungan Giat Pagi dan Sore Periksa Pengendara

Penyerahan bantuan paket sembako dari program 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' di Banjarmasin ini, dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin yakni Porman Siregar.

"Semoga bermanfaat, dan membantu masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19," ujar Porman.

Dikutip dari Tribunnews.com, Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona Laoly membeberkan dalam program ini pihaknya menyalurkan sebanyak 46.614 paket sembako.

Dan bantuan yang berasal dari gotong royong pegawai di lingkungan Kemenkumham tersebut, juga disalurkan untuk ASN di lingkungan Kemenkumham.

"Rinciannya sebanyak 43.558 diberikan kepada keluarga yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19, serta kepada ASN Kemenkumham yang terpapar sebanyak 3.056 orang," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved