Breaking News:

PT PLN Persero UPK Asam Asam

Pejuang Listrik di Tengah Pandemi, Tetap Perketat Prokes Covid-19

Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, dengan segala keterbatasan ruang gerak untuk beraktivitas karena seruan untuk memperketat prokes dengan seminim

Editor: Edi Nugroho
PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam
Pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Asam Asam tetap menyediakan listrik 24 jam nonstop untuk pelanggan listrik Kalimantan dengan prokes ketat. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID.Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, dengan segala keterbatasan ruang gerak untuk beraktivitas karena seruan untuk memperketat prokes dengan seminimal mungkin melakukan aktivitas di luar rumah termasuk bekerja.

Sehingga banyak perusahaan yang melaksanakan program Work From Home (WFH) untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kerja, salah satunya PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam yang turut mendukung program WFH tersebut.

Namun tidak semua pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Asam Asam yang dapat mengikuti program WFH tersebut, dikarenakan tuntutan dan tanggungjawab untuk tetap menyediakan listrik 24 jam nonstop untuk pelanggan listrik Kalimantan.

Hal itulah yang dialami oleh rekan-rekan bagian pemeliharaan dan operasi PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam yang harus tetap bertahan untuk menjaga kehandalan listrik yang dihasilkan PLTU Asam Asam di tengah ancaman wabah Covid-19.

Baca juga: Program PLN PEDULI, Pelatihan Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata Tiwingan Lama Kabupaten Banjar

Baca juga: YBM PLN UP2B Kalimantan Serahkan Bantuan Kebakaran ke Ponpes Al Falah Banjarbaru

Baca juga: PLN UPT Kalselteng Salurkan Dana CSR Rp 25 Juta untuk Pelajar SDN 2 Barikin

Baca juga: PLN Berikan Pendampingan Standardisasi Produk, Dorong UMKM Lokal Tembus Pasar Nasional

Untuk keamanan rekan-rekan tersebut, manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam secara intens memastikan program protokol kesehatan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak fisik minimal 1m, Membatasi mobilitas, Menghindari keramaian/ kerumunan dan Menghindari makan bersama) berjalan di lingkungan kerja PLTU Asam Asam.

Pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Asam Asam tetap menyediakan listrik 24 jam nonstop untuk pelanggan listrik Kalimantan dengan prokes ketat.
Pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Asam Asam tetap menyediakan listrik 24 jam nonstop untuk pelanggan listrik Kalimantan dengan prokes ketat. (PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam)

Selain itu secara bertahap para pegawai PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam turut diikutsertakan dalam program vaksinasi Covid-19 untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan Herd Imunity, serta secara rutin melaksanakan screening terhadap pegawainya mulai dari metode Ge-Nose, Swab Antigen hingga PCR.

Hal itu serta merta dilakukan untuk memastikan wabah Covid-19 tidak mengganggu kehandalan PLTU Asam Asam yang dikawal oleh rekan-rekan Operasi dan Pemeliharaan.

Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan berbagai program pemerintah yang salah satunya dengan mentaati prokes 6M untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, karena dibalik itu banyak pejuang-pejuang yang tetap bertahan memberikan pelayan terbaiknya agar masyarakat tetap aman dan nyaman melewati masa pandemi ini. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved