Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Rakor Penanganan Covid-19, Bupati dan Dandim Banjar Ajak Masyarakat Bekerjasama

Rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 dipimpin langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur terkait pembahasan PPKM Level III.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
Daus untuk BPost
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom gelar rapat koordinasi terkait PPKM Level III di Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memasuki PPKM Level III, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan Forkopimda gelar tatap muka melalui Vicon bersama seluruh Camat, Danramil dan Kapolsek sekabupaten Banjar di Comend Center Manis, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Rapat koordinasi, Kamis (29/7/2021), bersama Satgas Covid-19 dipimpin langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur terkait pembahasan PPKM Level III.

Camat, Danramil dan Polsek diminta lebih optimal dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar.

Dari rapat koordinasi tersebut, aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta relawan dan warga diminta kembali memfungsikan Satgas Covid-19 di tingkat desa.

Baca juga: Nyaris Tewas Kena Sengatan Listrik, Seekor Irangan di Martapura Diselamatkan oleh Damkar

Baca juga: Kecelakaan Air di Banjarmasin, Tubuh Pemuda Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan Kamis Dinihari

Hal ini harus dilakukan guna percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, mendukung, membantu pemerintah dalam penanganan kasus covid-19.

“Dalam upaya menekan sekaligus memutus penyebaran covid-19 titik tekannya fokus di Desa dan Rt. Untuk itu, diharapkan kerja samanya dan para ketua RT turut serta membantu mengawasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid -19 Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, dalam penanganan covid-19, personel Kodim 1006 Banjar telah bekerja sama dengan instansi terkait, diantaranya aparat desa dan lainnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten HSS Terapkan PPKM Level 3, Tempat Wisata dan Taman Ditutup

"Kepada masyarakat, saya harap jangan takut melapor bila ada keluhan timbul gejala covid -19, segeralah melapor kepada petugas. Para Babinsa sudah dibekali pemahaman tracking penanganan covid-19. Jadi masyarakat jangan ragu dan takut," imbaunya.

Dandim 1006 Banjar tersebut pun tidak lupa mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat serta pihak terkait ikut serta dalam upaya ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved