Breaking News:

Berita Tala

Seluruh Objek Wisata di Tanahlaut Akhirnya Ditutup, Pengelola Jadi Buruh Harian Lepas

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya menutup seluruh objek wisata setempat.

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Suasana kunjungan di Pulau Datu beberapa bulan lalu. Kini hingga 8 Agustus 2021 semua objek wisata di Tala ditutup sementara. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya menutup seluruh objek wisata setempat.

Penutupan objek wisata itu berdasar intruksi Bupati Tala nomor 6/2021 tangal 26 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 Covid-19.

Intruksi itu kemudian ditindaklanjuti Dinas Pariwsata (Dispar) dalam surat tertanggal 26 Juli 2021 yang ditujukan kepada seluruh pengelola wisata.

Disebutkan, penutupan itu untuk lebih mengoptimalkan pencegahan, penanganan serta pengendalian penyebaran Corona Virus Diseases 2019.

Baca juga: Cegah Pengunjung Kembali Datang ke Wisata Tala, Tindakan ini yang Dilakukan Petugas Gabungan

Baca juga: Hujan Turut Guyur Lokasi Wisata Tala, Petugas Gabungan Tetap Berjaga di Lokasi

Baca juga: Cegah Kerumunan Berlebihan Momen Tahun Baru, Objek Wisata Tala Ditutup Jika Terjadi Kondisi Begini

Baca juga: Kunjungan Weekend Cuti Bersama Wisata Tala Melonjak, Nyaris Samai Kunjungan Sepekan

Seluruh pengelola obyek wisata diminta menutup sementara operasional atau kegiatan usaha terhitung mulai tanggal 28 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Pengelola juga dimbau membikin baliho dan media informasi penutupan objek wisatanya di depan pintu masuk dan media sosial.

"Penutupan sementara objek wisata dapat sewaktu-waktu diperpanjang sesuai situasi dan kondisi yang berlaku," ucap Kepala Dispar Tala Ismail Fahmi, Kamis (29/7/2021).

Ia mengatakan pemberitahuan penutupan sementata tersebut juga telah disebarluaskan di grup social chat Pengelola Wisata Tala.

Kalangan pengelola wisata di Tala pun pasrah. Mereka berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Pasalnya, dampak ekonomi yang ditimbulkan sangat luar biasa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved