Breaking News:

Berita Palangkaraya

Vaksinasi Covid-19 Lansia di Palangkaraya Diberikan Langsung dari Rumah ke Rumah

Pemberian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan tidak hanya dilakukan untuk penduduk yang tinggal di perkotaan saja tetapi juga bagi lansia yang tinggal

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalteng
Vaksinasi Covid-19 juga diberikan dari rumah ke rumah di pinggiran Kota Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemberian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan tidak hanya dilakukan untuk penduduk yang tinggal di perkotaan saja tetapi juga bagi lansia yang tinggal di pinggiran Kota dengan cara langsung dari rumah ke rumah warga.

Pemberian vaksinasi untuk lansia secara langsung dari rumah ke rumah dipinggiran kota ini, karena selama ini, masih banyak lansia yang belum divaksinasi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan mereka datang ke lokasi vaksinasi sehingga harus datang langsung ke rumah.

Upaya tersebut dilakukan merupakan terobosan kreatif oleh pihak kepolisian dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat hingga ke daerah pinggiran kota sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan secara merata.

Upaya pemberian vaksinasi secara door to door tersebut juga sebagai upaya pemberian vaksin agar tidak terjadi kerumunan, sehingga petugas vaksinator langsung datang ke rumah-rumah warga terutama yang ada dipinggiran kota Palangkaraya yang selama ini sulit dijangkau.

Baca juga: Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Sasaran ABK Hingga Masyarakat Pesisir

Baca juga: Polres Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Terapkan Sistem Kupon Hindari Kerumunan

Baca juga: Airlangga Hartarto: Sebanyak 718 Ribu Anak Telah Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (29/7/2021) mengatakan, pihaknya mencoba melakukan upaya pemberian vaksin langsung dari rumah ke rumah warga pinggiran."Masyarakat yang bermukim di daerah pinggiran atau di perkampungan cukup banyak mereka juga harus diberikan vaksinasi," ujarnya.

Sedangkan untuk mencapai ke kota kadang harus menempuh perjalanan cukup panjang dan ada yang menggunakan transportasi air." Sehingga perlu dibantu dengan memberikan vaksinsi secara langsung mendatangi mereka untuk diberikan vaksin langsung dari rumah ke rumah.
terutama para lansia," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara door to door tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sebangau Kota Palangkaraya, yakni di Kelurahan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan dan Kelurahan Kereng Bangkirai. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved