Breaking News:

Kapuas Kota Air

Monitoring Penyaluran Bansos, Ini Harapan Camat Kapuas Timur

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si lakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalu

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
HUMAS KOMINFO KAPUAS
Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah (dua dari kiri) saat melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Anjir Serapat Kilometer 9, Jumat (30/7/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si lakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Anjir Serapat Km 9, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya penyaluran ini sudah dilakukan sejak tanggal 24 Juli 2021 yang lalu dan akan berakhir tanggal 1 Agustus 2021.

Yan Safriansyah berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak mendapatkan bantuan beras ini.

“Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak pandemi Covid-19 bisa terbantu, dengan diatur jadwal per Desa agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyalurannya,” ungkapnya.

Baca juga: Bantu Promosi di Medsos, Disbudpora Kapuas Kunjungi Rumah Purun Dzakira

Baca juga: Petugas Satpol PP Kapuas Lepas Spanduk Iklan Yang Dipasang di Sembarang Tempat

Baca juga: Anggota DPR RI Apresiasi Program Kejaksaan Negeri Kapuas

Baca juga: Camat Kapuas Timur Larang Ada Pesta Pernikahan Selama Masa PPKM

Camat Kapuas Timur itu pun selalu menghimbau bagi seluruh warga masyarakat Kapuas Timur agar tetap terapkan prokes 5 M dalam keseharian dan meminta PPKM Desa agar pro aktif bekerja di lapangan guna penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Cepat tanggap dengan segala perkembangan yang terjadi di masyarakat. Seluruh elemen yang ada di desa harus bersinergi untuk hal ini. Sekali lagi saya mengingatkan untuk yang kesekian kalinya bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kapuas kegiatan Resepsi / Pesta Pernikahan sampai saat ini masih dilarang sampai dengan Kabupaten Kapuas dinyatakan aman,” tegasnya.

Untuk Kepala Desa selaku ketua PPKM, dirinya mengingatkan kembali agar ada rasa empati terhadap warganya yang terpapar Covid-19, untuk dapat dimonitor terus perkembangannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah dapat memberikan bantuan berupa pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri.

“Bagi warga yang sedang Isolasi mandiri agar dapat segera diberikan kesembuhan dan bagi yang tidak mendapatkan perhatian dari pihak desa atau bahkan tidak mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah desa, dapat langsung dilaporkan kepada Camat Kapuas Timur,” tutur Yan Safriansyah.

Sementara itu, Arbainah selaku salah seorang dari penerima bantuan Bansos, memberikan tanggapan sangat baik atas bantuan yang diberikan ini, yang mana menurutnya sangat membantu warga terutama beras, karena beras merupakan makanan pokok.

“Apalagi bagi orang yang kurang mampu, harapan saya kalau bisa bantuan ini dilanjutkan selama massa pendemi ini. Untuk pandemi yang ada di Kapuas Timur ini, kita harus lebih berhati-hati lagi, jaga kesehatan, terapkan Prokes 5 M sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved