Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penangkapan 4 Terduga Pelaku Pengeroyokan di Jalan S Parman, Polisi Dalami Motif Tersangka

Saat ini pihak kepolisian terus mendalami motif dari keempat terduga pelaku pengeroyokan di Lapo Jalan S Parman, Banjarmasin Barat.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Edi Nugroho
Polsek Banjarmasin Barat
Empat pelaku pengeroyokan di Banjarmasin Barat diamankan Polisi, Rabu (28/7/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini pihak kepolisian terus mendalami motif dari keempat terduga pelaku pengeroyokan di Lapo Jalan S Parman, Banjarmasin Barat.

Sebelumnya, MJ alias Junai Dante (21), RH alias Dayat Tuha (19), AB alias Dali (19) dan MR alias Bukan (20) berhasil dibekuk Unit Reskrim Opsnal Buser Polsek Banjarmasin Barat diback up Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Ops Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel, Rabu (28/7/2021) pukul 23.00 Wita.

Ditemui terpisah, Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman lewat Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting Jumat (30/7/2021) mengatakan, kasus tersebut kini diselidiki pihaknya.

"Benar kami mendapatkan laporan beberapa waktu lalu terkait adanya dugaan pengeroyokan di Jalan S Parman beberapa waktu lalu. Nah saat itu pelakunya memang masih belum diketahui," terang Kanit reskrim.

Baca juga: Pengeroyokan Banjarmasin : Pemuda 22 Tahun ini Babak Belur Dihajar 5 Pria Tak Dikenal

Baca juga: Anggota Brimob yang Jadi Korban Pengeroyokan Akhirnya Tewas, Polda Metro Jaya Sudah Periksa 6 Saksi

Baca juga: Tak Sampai 24 Jam Ungkap Kasus Pengeroyokan, 13 Personel Polres Tabalong Terima Penghargaan

Baca juga: Dua Pelaku Pengeroyokan Terhadap ABG Digiring ke Polsek Pulaulaut Tengah Kalsel

Di sisi lain, menurut Ginting, pihaknya masih mendalami motif para terduga pelaku melakukan pengeroyokan pada Sabtu (24/7/2021) tengah malam lalu.

"Sementara ini belum diketahui motif sebenarnya dari kejadian itu, karena masih didalami dan dilakukan penyelidikan," ujarnya.

Dari awal, pemicu pengeroyokan itu diduga bermula dari adanya teman korban yang terlibat cekcok dengan salah satu pelaku.

Kemudian korban AH (17) menghampiri diduga pelaku dan tiba tiba malah menjadi sasaran.

"Terlebih dari keterangan para terduga pelaku, sebelum kejadian mereka sempat menenggak minuman keras," papar Ginting.

Sementara itu, penangkapan para terduga pelaku dilakukan oleh petugas di tempat berbeda-beda.

"Keempatnya diamankan dihari yang sama ditempat yang berbeda, pertama yang diamankan adalah AB alias Dali (19) warga Jalan Kelayan B Gang Simpang Limau, ia diamankan saat berada di Djok Mentaya Kelurahan Kertak Baru Ulu Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian mengembang ke RH alias Dayat Tuha (19) warga Jalan Kuin Selatan Gang Pusara," ujarnya.

"Kemudian, MJ alias Junai Dante (22) warga Jalan Pekapuran Laut Gang Damai dan MR alias Bujal (21) warga Jalan Kuin Selatan Gang Rahmah, diamankan di kediamannya," sambungnya.

Keempatnya pun terancam dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan maksimal hukuman 5 tahun kurungan.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved