Breaking News:

PPKM Kalsel

Penerapan PPKM Level 3 di Balangan, Stiker Ditempel di Sejumlah Kantor Pelayanan dan Ruang Publik

Diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Balangan membuat Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan lakukan sosi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan tempel stiker aturan penerapan PPKM Level 3 pada toko retail modern di wilayah Paringin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Balangan membuat Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan lakukan sosialisasi.

Sejumlah tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan didatangi oleh Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP Kabupaten Balangan, BPBD Kabupaten Balangan dan Dinkes Kabupaten Balangan. Di antaranya lembaga pelayanan untuk masyarakat dan pasar.

Kabag Ops Polres Balangan, AKP Sony F L Gaol memimpin jalannya kegiatan sosialisasi. Sebutnya, kegiatan tersebut agar masyarakat memahami apa yang boleh dilakukan dan apa yang dilarang saat PPKM Level 3 diterapkan.

"Selain sosialisasi secara langsung, kami juga menempelkan stiker aturan PPKM Level 3 di perkantoran dan tempat rawan kerumunan," ucap AKP Sony, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Berlakukan PPKM Level 3, Pemkab Batola Salurkan Bantuan

Baca juga: VIDEO PPKM Kelurahan Palangkaraya Diperketat Tidak Adalagi Isoman di Rumah

Baca juga: PPKM Level IV Banjarbaru, Sesama Movement Beri Makan Kucing Jalanan yang Terdampak

Baca juga: PPKM Skala Mikro Kalteng Diperpanjang 14 Hari, Pengawasan Prokes Diperketat

Sejak Rabu (28/7/2021) sosialisasi pelaksanaan PPKM Level 3 sudah dilakukan di Kabupaten Balangan. Tak hanya pada wilayah kota, kecamatan pun menjadi sasaran dari kegiatan.

Beberapa kegiatan yang dibatasi pada saat PPKM Level 3 berlangsung di antaranya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dimana metode pembelajaran dilakukan secara daring dan hal tersebut sudah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid 19.

Pembatasan lainnya yakni pada aktifitas perkantoran, resepsi pernikahan, tempat ibadah yang dibatasi jamaahnya serta area publik dan kegiatan seni, budaya dan sosial masyarakat.

Selain itu ucap AKP Sony, beberapa cafe yang menyelenggarakan live musik pun terpaksa dihentikan sementara waktu. Tentunya hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu taat terhadap protokol kesehatan. Di antaranya selalu mengenakan masker saat keluar rumah serta menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved