Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

PPKM Skala Mikro Kalteng Diperpanjang 14 Hari, Pengawasan Prokes Diperketat

Masih tingginya penyebaran covid-19 di Kalteng terutama di Palangkaraya membuat pemerintah memperpanjang PPKM hingga 14 hari

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pengawasan protokol kesehatan makin ketat dalam perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kalimantan Tengah diperpanjang hingga empat belas hari kedepan dan pengawasan Protokol Kesehatan lebih ketat lagi.

Sebelumnya, PPKM Level 4 di Kota Palangkaraya berlaku sejak tanggal 21 Juli sampai 2 Agustus 2021 mendatang dan akan diperpanjang 14 hari dengan PPKM level 3.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan, pihaknya akan melanjutkan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Palangkaraya.

Hingga saat ini Kota Palangkaraya, masih merupakan daerah paling tinggi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Penumpang Kelotok Menghilang di Sungai Rungan Palangkaraya Setelah Bongkar Muat Barang

Baca juga: Kebakaran Kalteng, Puslabfor Mabes Polri Selidiki Api di Tiga Toko Pasar Sampit

Rapat Kerja (Rakor) digelar oleh Forkopimda Kalteng dan Pemerintah Kota Palangkaraya di Aula Adya Dharma Polda Kalteng, Kamis (29/7/2021) membahas tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Palangkraya secara khusus dan Kalimantan Tengah secara umum.

“Perkembangan hingga tadi malam, saya dengan Forkopimda melakukan rapat, dilanjutkan rapat korrdinasi pagi ini dengan Forkopimda dan Pemerintah Kota Palangkataya dihadiri Walikota Palangkaraya, kami membahas keadaan Kota Palangkaraya, sehingga mengambil langkah memperoanjang PPKM skala mikro hingga 14 hari kedepan,” sebut Sugianto Jumat (30/7/2021).

Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah menekan laju penyebaran kasus konfirmasi di Kalteng khususnya di Kota Palangkaraya setelah melalui evaluasi perkembangan dalam beberapa minggu.

"Perlu memperpanjang PPKM skala mikro lebih ketat lagi," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved