Breaking News:

Berita Tapin

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Petugas PPKM Desa Sawija Tapin Rutin Cek Kesehatan Warga

Petugas PPKM Mikro Desa Sawaja Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin terus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
Polsek Candi Laras Utara
Pantauan dan pengecekan warga yang mengalami gejala di Desa Sawija, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Petugas PPKM Mikro Desa Sawaja Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin terus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Petugas PPKM mikro tersebut diantaranya melibatkan unsur aparat desa, TNI Polri dan petugas kesehatan dari Puskesmas Margasari Hilir.

Kapolsek Candi Laras Utara, Ipda Maryono mengatakan penelusuran kontak dan mengecek kondisi warga Desa Sawaja bertujuan untuk menghentikan penyebaran covid-19 setelah adanya dugaaan warga bergejala covid-19.

"Kepada warga yang kontak erat langsung dilaksanakan tracking dan dianjurkan untuk langsung melaksanakan isolasi mandiri," jelas Kapolsek Candi Laras Utara, Ipda Maryono.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Bukukan Laba Semester I 2021 Rp1,48 Triliun, Mobile Banking 2,5 Juta Pengguna

Baca juga: PPKM Level III, Dinas PMPSP HSS Hanya Melayani Secara Online

Baca juga: Pemprov Kalsel Hapus Denda Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor, Diskon 50 Persen Pajak Pokok

Ipda Maryono mengatakan kepada meraka yang terkonfirmasi dan dinyatakan positif langsung menjalani perawatan dan diberikan bantuan sembako yang berasal dari Desa.

Danramil 1010-05/CLU melalui Babinsa nya Kopda Sabirin mengatakan upaya memutus mata rantai penularan covid 19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak.

"Tetap menjaga dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan agar terhindar dari virus mematikan ini," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sawaja, Mulyadi mengatakan pihaknya bersama aparat desa selau memantau perkembangan kesehatan masyarakatnya.

"Setiap hari kita cek, bila ada yang mengalami gejala langsung ditangani dan diberikan batuan," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved