Berita Tapin

Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Covid-19, Kapolsek Tapin Utara Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Kapolsek Tapin Utara bersama Camat Tapin Utara gelar sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Desa Banua Hanyar Hulu Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19 di Desa Banua Hanyar Hulu, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapolsek Tapin Utara bersama Camat Tapin Utara gelar sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Desa Banua Hanyar Hulu Kabupaten Tapin.

Selain Kapolsek Tapin Utara Iptu Sugiyono dan Camat Tapin Utara Rini Yusnita, kegiatan yang berlangsung  Jumat (30/07/21) dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Nor Ibrahim, Babinsa Koramil Peltu Rizaini, Kepala Desa dan warga.

"Penyuluhan ini merupakan upaya edukasi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Banua Hanyar Hulu Kecamatan Tapin Utara," jelas Kapolsek Tapin Utara Iptu Sugiyono.

Iptu Sugiyono mengatakan selain melakukan sosialisasi dan edukasi, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada beberapa warga Desa Banua Hanyar Hulu terdampak pandemi.

Baca juga: Kemenangan Sahbirin Noor dan Muhidin , DPD Golkar Langsung Doa Bersama

Baca juga: Pemprov Kalsel Hapus Denda Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor, Diskon 50 Persen Pajak Pokok

Baca juga: Ikan Papuyu Hidup Tersangkut di Tenggorokan, Syamsudin Dilarikan ke RSUD Balangan

"Kami pun memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada empat Kepala Keluarga yang ada di Desa Banua Hanyar Hulu yang kurang mampu," jelasnya. 

Sugiyono berharap pasca sosialisasi dan edukasi ini masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes), karena sehat itu sifatnya penting.

"Menjaga kesehatan diri dan keluarga dari wabah corona itu sesuatu yang utama disamping tentunya ekonomi juga tetap harus berjalan," imbuhnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved