Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Kabupaten HST: 42 Positif, 3 Meninggal, Rumah Sakit Beli Oksigen Eceran

Update Covid-19 Kabupaten HST. Data RSUD H Damanhuri di Barabai, HST, Sabtu (31/7/2021), 3 orang meninggal, 42 orang dalam perawatan, sembuh 12 orang.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Update Covid-19 Kabupaten HST. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Update Covid-19 Kabupaten HST. Kasus masyarakat terpapar Covid-19 kembali melonjak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Tercatat penambahan orang positif di Bumi Murakata ada 42 orang pada hari ini.

Data yang ada, 3 orang meninggal, 42 orang dalam perawatan, sembuh 12 orang.

Direktur RSUD H Damanhuri di Kota Barabai, dr Nanda Sujud Yudha Utama SpB, menjelaskan, di antara  tiga pasien yang meninggal dunia tersebut sempat dirawat di rumah sakit.

“Dua pasien sempat dirawat satu hari, saat datang ke rumah sakit kondisinya sudah sangat menurun. Satu pasien lagi meninggal dunia, sudah dirawat selama tujuh hari di ruang Isolasi. Selama empat hari, pasien menggunakan ventilator,” kata Nanda saat dikonfirmasi Banjarmasin.co.id, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Kalsel Dapat Tambahan Vaksin, Stok Vaksin Covid-19 Kalsel 66 Ribu Dosis Disebut Tak Cukupi Kebutuhan

Baca juga: WHO Sebut Kenaikan Kasus Covid-19 di Kalsel 50 Persen, Kadinkes Kalsel: Perbandingan Tidak Diketahui

Mengenai ketersediaan Oksigen, sejak kemarin hingga hari ini di RSUD H Damanhuri, yang disepakati Dinkes, Kepolisian dan TNI serta pemerinta daerah adalah membeli dari para pengecer dan puskesmas.

“Di eceran dapat 5 tabung, di puskesmas 6 tabung. Dari PT Samator masih bisa menyisihkan untuk keperluan. Saat Sabtu subuh, datang 70 tabung. Besok, Minggu, dijanjikan 80 tabung,” rincnya.

Sesuai arahan Presiden, Menteri Kesehatan, TNI/Polri, sebut Nanda, semua jatah Oksigen dari industri dialihkan prioritas untuk keperluan rumah sakit. 

Sedangkan penambahan tempat tidur, kembali dilakukan RSUD H Damanhuri seiring bertambahnya jumlah pasien.

Sesuai arahan Bupati HST, kata Nanda, pihaknya membuka lantai 2 Gedung Al And untuk digunakan pasien Isolasi Covid-19 sehingga total bed tersedia ada 86.

Pemantauan di Posko PPKM Mikro di Desa Matang Ginalon
Pemantauan di Posko PPKM Mikro di Desa Matang Ginalon (Diskominfo HST)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved