Kriminalitas Banjarmasin

Narkoba Kalsel, Kedapatan Akan Transaksi Sabu, Buruh di Kertak Hanyar Diciduk Polisi

Buruh di Kertak Hanyar tertangkap tangan oleh Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel saat berada di tepi Jalan untuk transaksi sabu

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel
Tersangka TP peredaran gelap narkotika berinisial AR diciduk Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diduga akan melakukan transaksi penjualan narkotika, warga Jalan Handil Tiga, Kelurahan Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel berinisial AR (35) diciduk Polisi.

AR tertangkap tangan oleh Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel yang dikomando AKBP Meilki Bharata saat berada di tepi Jalan Handil Tiga, Kelurahan Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat (30/7/2021).

Dari tersangka pelaku AR, petugas menyita total 105,41 gram narkotika golongan 1 jenis sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit I, AKBP Meilki Bharata Minggu (1/8/2021) membeberkan kronologi pengungkapan tindak pidana peredaran gelap narkotika ini.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Simpan 5 Paket Sabu di Mes Karyawan, Pasutri Digiring ke Polres Tanbu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Satres Narkoba Polres HST Temukan Sabu 0,08 Gram di Rumah Warga Aluan

"Dari penyelidikan, pelaku ditangkap di tepi jalan tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 21.00 Wita. Dia kedapatan meletakkan bungkus snack yang di dalamnya ditemukan ada tiga paket sabu," kata AKBP Meilki.

Dalam bungkus snack tersebut, tiga paket sabu yang ditemukan petugas berbobot 100,58 gram dan membuat AR tak dapat berkelit.

Tak berhenti sampai di situ, petugas juga berhasil menggali pengakuan dari tersangka pelaku dan berujung penggeledahan di rumahnya.

Dimulai sekitar pukul 21.30 Wita, dari hasil penggeledahan petugas kembali menemukan barang haram seberat 4,83 gram yang disimpan AR di dalam lemari dapur di rumahnya.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Gusdianor Manfaatkan Kelengahan Pemilik Warung di Tanbu Curi HP yang Dicharge

Baca juga: Pencurian Kalsel, Lelaki Bugil Pembobol Cafe di Banjarmasin Tengah Dibekuk Petugas Gabungan

Masih di rumah tersangka, didapati juga timbangan digital, sendok takar dan plastik klip yang diduga digunakan untuk mengemas barang haram tersebut.

Selain barang bukti sabu, barang bukti lain seperti bungkus snack, 3 kantung plastik, 1 smartphone, 1 kotak rokok, 2 timbangan digital dan 5 bungkus plastik klip juga disita petugas.

Tersangka pelaku AR beserta sejumlah barang bukti yang diamankan telah dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Terlibat dalam peredaran gelap narkotika, AR yang diketahui berprofesi sebagai buruh ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved