Breaking News:

Berita HSU

Pengelola Candi Agung Kabupaten HSU Pisahkan Jalan Masuk dan Keluar untuk Pengunjung

Jalan masuk dan keluar bagi pengunjung objek wisata Candi Agung di Kota Amuntai Kabupaten HSU dibuat terpisah, kini melintasi kawasan hutan kota.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Area yang rindang di lingkungan Objek Wisata Candi Agung, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (1/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNAI – Objek Wisata Candi Agung berada di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Destinasi di Kota Amuntai tersebut masih cukup ramai didatangi pengunjung, bukan hanya dari Kabupaten HSU namun juga dari luar daerah.

Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, pengelola Candi Agung tetap melakukan pengaturan agar pengunjung menjalankan protokol kesehatan.

Kepala UPT Objek Wisata Candi Agung, H Ismail,  Minggu (1/8/2021), mengatakan, saat ini jalan masuk dipindah dan disediakan jalan khusus untuk masuk dan keluar.

Baca juga: Petani Desa Pulantani HSU Berharap Dibangun Jalan Usaha Tani dan Tempat Penjemuran Padi

Baca juga: Kantor Pos Amuntai Maksimalkan Penyaluran Bantuan Beras dan BST Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Baca juga: Retribusi Objek Wisata Candi Agung Kabupaten HSU Kalsel Belum Terpenuhi

Baca juga: Sekolah di Kabupaten HSU Bantu Tingkatkan Pengunjung Candi Agung di Kota Amuntai

“Selain mengurangi kerumunan karena jalur yang berbeda, juga membuat area Candi Agung bisa tereksplore seluruhnya karena juga akan dijadikan hutan kota,” ujarnya. 

Sebelumnya, area yang terdapat banyak pohon besar jarang dilalui pengunjung.

Namun  saat ini, area tersebut terdapat pedagang yang menjual makanan dan juga oleh-oleh, serta banyak monyet liar yang juga menjadi hiburan pengunjung.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved