Breaking News:

Berita Kalsel

Agustus Sebagian Besar Kalsel Diprediksi Masuk Pucak Kemarau, Titik Rawan Karhutla Lebih Diwaspadai

Sebagaian besar wilayah Kalsel diprediksi memasuki puncak kemarau pada Agustus ini. Titik-titik rawan karhutla diimbau supaya lebih diwaspadai.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Syaiful Akhyar
Uli Mahanani untuk banjarmasinpost.co.id
Prakiraan puncak musim kemarau 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Banjarbaru kemungkinan lebih sering terjadi karena puncak kemarau diprediksi sekitar Agustus hingga September 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan daerah-daerah yang rawan karhutla masih harus tetap diwaspadai di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin melalui Prakirawan Uli Mahanani mengatakan, hal tersebut dikarenakan puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah Kalsel terjadi pada Agustus hingga September 2021.

"Utamanya di wilayah Tanjung, Balangan, Kotabaru, Tanahbumbu (sumber data: Stasiun Klimatologi Banjarbaru)," kata dia Senin sore.

Baca juga: Dinkes Batola Sebut Hari Ini Kedatangan Kiriman Vaksin 1.550 Dosis

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA: Tiga Tahun Mengelola Media, Saya Menyerah

Baca juga: Pejabat Baru Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid Nyatakan Fokus Penanganan Kasus Covid-19

Namun demikian masih terdapat potensi hujan ringan untuk tiga hari kedepan di wilayah Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, dan Tanah Bumbu. 

"Untuk info selengkapnya bisa dipantau ig kami di @cuacakalsel ataupun di web stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id," pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved