Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penerimaan Mahasiswa Baru ULM Banjarmasin Berakhir, Kampus Persiapkan PKKMB Daring

Masih dalam kondisi pandemi covid-19, kampus ULM Banjarmasin akan gelar PKKMB daring bagi mahasiswa baru sama seperti tahun sebelumnya.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Peserta jalur mandiri saat mengikuti UTBK jalur mandiri di General Building Library ULM Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universita Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin selesai dilaksanakan.

Saat ini tahapannya memasuki tes kesehatan dan daftar ulang. Selanjutnya mahasiswa baru bakal melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Namun karena masih dalam susana pandemi covid-19, PKKMB yang biasanya dilakukan secara offline itu kini dilaksanakan secara daring.

Dijelaskan Rektor ULM Banjarmasin, Prof Dr H Sutarto Hadi, tahun ini pihaknya tetap melaksanakan PPKMB secara daring, sama seperti pelaksanaan tahun sebelumnya.

Baca juga: Update Covid-19 HSS: 2 Orang Meninggal, Positif Bertambah 6, Suspek 22

Baca juga: DPRD Kota Palangkaraya Berlakukan WFH 100 Persen, Gedung Dewan Disemprot Disinfektan

Baca juga: Heboh Foto Mayat Berjejer di Lantai, Kapolres Banjarbaru Pastikan Hoaks dan Cari Pelaku

"Padahal kami berencana melaksanakan PPKMB pertengahan Agustus ini, namun melihat kondisi sekarand sepertinya tidak mungkin. Kami menghindari agar tidak memberikan kontribusi terhadap meluasnya penyebaran covid-19, tertutama di kalangan mahasiswa," katanya.

Berkaitan hal itu pula Sutarto berharap agar para Dekan bisa mengambil langkah bijaksana, sehingga tidak melakukan pertemuan langsung di kampus.

Kerena kegiatan mahasiswa jelas Sutarto tidak hanya ada yang terpusat di universitas, tetapi juga ada di masing-masing fakultas.

"Saya berharap Dekan-dekan juga bisa mengambil sikap yang bijaksana," ujar Sutarto. Senin (2/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 itu rencanaya dilaksanakan selama tiga hari.

Poin pentingnya pada kegiatan PKKMB adalah untuk mempersiapkan mahasiswa baru, agar bisa cepat beradaptasi di lingkungan kampus.

"Selain pengenalan lingkungan kampus, pada PKKMB juga akan ada tausiah agama. Yang paling penting bagaimana kami bisa mempersiapkan mahasiswa baru, agar bisa beradaptasi dengan perkuliahan," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved