Breaking News:

Berita Kotabaru

Jajaran Polres Kotabaru Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Penyaluran bantuan sembako sebanyak 100 paket berlangsung di halaman polres, simbolis diserahkan Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK kepada warga.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Kepala Polres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK, menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (3/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepolisian Resor Kotabaru kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Penyaluran bantuan sembako sebanyak 100 paket berlangsung di halaman polres, simbolis diserahkan Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK didampingi para pejabat utamanya.

Sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada tukang ojek pangkalan, tukang becak dan warga  di sekitar polres di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tersebut.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK, mengatakan, bantuan sosial disalurkan kepada mereka yang benar-benar terdampak Covid-19.

Menurut dia, bantuan akan disalurkan berkelanjutan kepada warha yang sangat memerlukan.  Bantuan sosial ini adalah yang kali kesekian disalurkan.

Baca juga: Usai Vaksinasi Covid-19, Polres Kotabaru Berikan Bingkisan ke Warga Kurang Mampu

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Meninggal 3, Positif 70, Total Terpapar 2.399 Orang

Disampaikannya, Penyaluran bantuan menjadi bukti negara hadir untuk meringankan beban masyarakat.

Terlebih sekarang ini karena pandemi Covid-19, masyarakat banyak mengurangi aktivitasnya.

"Sehingga kurang produktif karena ruang gerak mereka terbatas. Untuk mengurangi bebannya, negara hadir melalui Polri membagi bantuan sosial kepada yang memerlukan," jelasnya. 

Diketahui, saat ini Kabupaten Kotabaru memasuki fase risiko tinggi atau disebut Zona Merah. pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 3 sesuai instruksi Mendagri.

Oleh karena itu, Polres Kotabaru yang juga selaku Satgas Covid-19 meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Menuju Desa Wonorejo Kotabaru, Rabbiansyah Hadapi Jalan Berlumpur

Baca juga: Pemkab Kotabaru Outsourchingkan Tiga Belas Jabatan

"Kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak bermanfaat, patuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah," imbuh Andi Adnan.

Sementara itu, Herman, salah seorang penerima bantuan sosial, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Polres Kotabaru. "Terima kasih Polres Kotabaru," ucapnya.

Senada diungkapkan Zainal, penerima bantuan lainnya yang keseharian sebagai penarik becak. 

"Alhamdulillah, Polres Kotabaru sudah menyalurkan bantuan sosial ke kami. Dan, bantuan ini akan sangat bermanfaat," timpalnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved