Breaking News:

Tajuk

Bersahabat dengan Pandemi

Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru termasuk dalam PPKM Level IV. Kedua pemerintah kota ini pun harus mengikuti aturan pemerintah pusat

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV kembali diperpanjang. Di Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru termasuk dalam PPKM Level IV. Kedua pemerintah kota ini pun harus mengikuti aturan pemerintah pusat.

Presiden RI Joko Widodo memutuskan melanjutkan PPKM Level 4 Jawa-Bali mulai 3-9 Agustus 2021. Selama 1 minggu, masyarakat kembali harus mengikuti berbagai aturan termasuk di level IV tersebut.

Semoga saja, masyarakat Indonesia khususnya warga banua bisa tetap bersabar menerima hal ini. Selain itu pastinya harapan masyarakat, apa yang dilakukan pemerintah bukan hanya memperpanjang saja.

Apalagi tidak tahu setelah 9 Agustus 2021 apakah PPKM akan terus diperpanjang lagi. Sebagian masyarakat juga terlihat bosan dan terkesan cuek dengan aturan pemerintah. Bahkan ada beredar di sosial media yang menjadikan PPKM menjadi sebuah meme.

Terpenting diharapkan masyarakat saat ini taat aturan. Melainkan harapan banyak orang saat pandemi yang tak ada bisa memastikan kapan berakhir adalah bagaimana bisa bersahabat dengan pandemi.

Bukan dengan berbagai aturan dan sanksi sehingga orang menjadi sangat takut dengan pandemi. Tengoklah Singapura yang sudah mulai mempersiapkan diri akan hidup bersama pandemi. Apalagi virus Covid-19 kini terus berkembang dan menjadi berbagai varian lain.

Aturan New Normal dulu sempat memberi angin segar bagi masyarakat untuk beraktivitas, bekerja dan mengerjakan hal lain yang pastinya tetap menjaga protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Jauh dari hal itu masyarakat ingin tetap beraktivitas dan menjalankan usaha dengan layak. Silakan saja aturan tegas dijalankan namun aktivitas orang juga bukan ditutup sama sekali tanpa solusi. Semoga pandemi bisa berhenti. Bila pun tidak sudah selayaknya bersahabat dengan pandemi. Bukan ditakut-takuti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved