Breaking News:

Bumi Saijaan

Diskominfo Kotabaru Segera Luncurkan Simsat-Ktb, Portal Aplikasi dan Website SKPD

Kadiskominfo Kotabaru sosialisasi Simsat-Ktb diikuti seluruh pegawai bertema Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kadiskominfo Rahadiyan Riadi memberikan penjelasan terkait Simsat-Ktb sebagai portal data informasi dan website SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru akan segera meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Terpusat Kotabaru (Simsat-Ktb).

Rencana peluncuran disampaikan Kepala Diskominfo Rahadiyan Riadi usai sosialisasi di Operatiom Room kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, Rabu (4/8/2021).

Sosialisasi Simsat-Ktb diikuti seluruh pegawai staf dan honorer Diskominfo, dengan mengangkat tema Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Menurut Rahadiyan, Simsat-Ktb yang segeranya akan diluncurkan terkait penyediaan informasi dan data seluruh aplikasi dan website SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

"Jadi melalui Simsat-Ktb ini, seluruh aplikasi dan website yang ada di seluruh SKPD akan dijadikan satu dalam satu wadah (Simsat-Ktb)," jelas Rahadiyan kepada banjarmasinpost.co.id.

Dengan cara ini, masyarakat yang ingin mengakses informasi di setiap SKPD, termasuk perizinan, tinggal mengklik di Simsat-Ktb.

"Jadi semua link yang ada di SKPD dijadikan satu dalam satu wadah (Simsat-Ktb)," terang Rahadiyan.

Mencontohkan misal Siparpora yang dimiliki Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, lanjut Rahadiyan, masyarakat bisa mengakses semua tentang informasi di SKPD itu dengan melalui Simsat-Ktb yang menjadi portal aplikasi dan website SKPD.

"Setelah sosialisasi ini, Simsat-Ktb segera akan dilaksanakan," pungkas Rahadiyan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved