Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Kasus Covid-19 Masih Meningkat, Dir Binmas Polda Kalsel Turun Sosialisasikan Prokes di Sudimampir

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) terus melakukan upaya membantu pemerintah menekan risiko penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
Binmas Polda Kalsel untuk Bpost
Dir Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko turun langsung sosialisasikan protokol kesehatan dan bagikan masker di kawasan pasar dan pertokoan di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski telah seminggu melaksanakan PPKM baik Level IV dan Level III, kenaikan kasus aktif Covid-19 harian di Kalsel termasuk di Ibu Kota Provinsinya yaitu Kota Banjarmasin masih saja terjadi.

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) terus melakukan upaya membantu pemerintah menekan risiko penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Direktorat Binmas Polda Kalsel bersama Satuan Binmas Polresta Banjarmasin di Kota Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko bersama jajaran Direktorat Binmas Polda Kalsel dan Satuan Binmas Polresta Banjarmasin bergerak cepat dengan turun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Dinas Perdagangan Kalsel dan KSOP Banjarmasin Sepakati Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

Baca juga: Warga Membludak di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin di Hari Pertama Vaksinasi Massal

Menggunakan pengeras suara, Direktur Binmas Polda Kalsel mengingatkan masyarakat di kawasan Pasar Sudimampir dan kawasan pertokoan di Jalan Pasar Baru, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin tentang protokol kesehatan.

Imbauan untuk selalu mengenakan masker khususnya saat di luar rumah, tetap menjaga jarak saat beraktivitas serta sedapatnya mengurangi kegiatan di luar rumah tak jenuh disampaikan kepada masyarakat termasuk para pedagang maupun pengunjung pasar dan pertokoan.

Selain itu, dilakukan pula pembagian masker kepada sejumlah masyarakat yang masih saja kedapatan tidak mengenakan masker di kawasan tersebut.

"Kami turun langsung untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak terus terjadi. Apalagi saat ini kenaikan kasus masih tinggi," kata Kombes Pol Widiatmoko.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, 250 Mahasiswa Universitas Palangkaraya Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kampus

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Positif 50, Suspek 939, Total Terpapar 2.449 Orang

Dari data Satgas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, terlihat peningkatan kasus aktif Covid-19 di Kalsel masih mencapai ratusan setiap harinya.

Terkahir pada Selasa (3/8/2021), tercatat penambahan kasus aktif sebanyak 744 kasus aktif didominasi penambahan asal Kota Banjarmasin sebanyak 210 orang.

Selain penambahan kasus aktif, angka kematian pasien penderita Covid-19 di Kalsel juga bertambah sebanyak 35 orang dan 5 di antaranya juga asal Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved