Breaking News:

Wisata Kalsel

VIDEO Wisata Kalsel, Lapangan Murjani Jadi Pusat Jajanan di Kota Banjarbaru

Wisata Kalsel. Banyak pedagang menjual jajanan murah meriah di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, sehingga disukai warga lokal dan juga luar daerah.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel. Lapangan Murjani di Kota Banjabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, terkenal sebagai pusat kegiatan masyarakat.

Lapangan luas, juga area parkirnya, serta banyak kuliner, membuat masyarakat betah berlama-lama.

Pedagang kaki lima di kawasan ini, tergabung dalam Forum Pedagang Kaki Lima Murjani (Forkamu).

Mereka menjual berbagai jajanan enak, berbahan pisang, roti, pentol, tahu, tempe, jagung, tersedia.  Tak ketinggalan, aneka minumannya.

Tak hanya malam Minggu dan malam Senin, pedagang kaki lima juga berjualan saat malam di Lapangan Murjani Banjarbaru ini.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel : Masih Jarang yang Tahu, Ini Lho Tempat Wisata Petik Lemon di Banjarbaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada 10 Gazebo untuk Bersantai di Hutan Pinus Kota Banjarbaru

Biasanya, warga lokal maupun luar Kota Banjarbaru, berdatangan ke kawasan ini untuk bersantai. Dan tentu saja, menikmati kulinernya.

Saat pandemi Covid-19, pedagang diharuskan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak kursi pengunjung.

Begitu banyak pedagang seputaran Lapangan Murjani. Soal harga, jelas murah meriah. 

Meski banyak jajanan, jagung bakar, roti bakar, pisang gapit, tempe mendoan dan banyak lagi, namun pentol goreng menjadi yang paling primadona. Hampir semua pedagang, menjualnya.

Pentol goreng para pedagang ini adalah adonan seperti bakwan berbentuk bulat. Ditambahkan telur dadar, digoreng di dalam loyang berbentuk bulat-bulat kecil.

Wisata Kalsel. Pengunjung sedang menikmati kuliner murah meriah di salah satu pedagang yang berjualan di kawasan Lapangan Murjani di Kota Banjabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (2/8/2021).
Wisata Kalsel. Pengunjung sedang menikmati kuliner murah meriah di salah satu pedagang yang berjualan di kawasan Lapangan Murjani di Kota Banjabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (2/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved