Breaking News:

BPUM UMKM 2021

12,8 Juta Pengusaha Bakal Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

BLT UMKM Rp 1,2 juta disiapkan pemerintah untuk 12,8 juta pengusaha UMKM. Cek penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id sekarang

hai.grid.id
BLT UMKM. 12,8 Juta Pengusaha Bakal Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar gembira bagi para pengusaha mikro kecil dan menengah ( UMKM). Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyiapkan anggaran Rp 15,3 triliun untuk program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM.

Masing-masing akan mendapatkan dana Rp 1,2 juta. Dana itu untuk membantu 12,8 juta pengusaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dan imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM).

Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM itu menjadi salah satu bantuan perlindungan sosial yang disiapkan pemerintah menghadapi dampak pandemi akibat virus corona yang belum juga usai.

Simak cara mendapatkan bantuan ini dan mengecek penerimanya melalui eform.bri.co.id atau banpresbpum.id secara online.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Siap Dicairkan, Simak Syarat dan Cek di eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: Penerima BSU 2021 Harus Punya Rekening Himbara, Begini Syarat Mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki mengatakan rencananya bantuan itu akan diberikan kepada 12,8 juta penerima dengan total jumlah mencapai Rp15,3 triliun.

"Terkait hal ini pemerintah telah menyiapkan program pemulihan ekonomi nasional guna membantu pelaku koperasi dan umkm agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19."

"Di antaranya melalui banpres produktif usaha mikro, program ini ditargetkan untuk 12,8 juta usaha mikro dengan nilai Rp15,3 triliun,” terang Teten, kepada Tribunnews.com, Kamis (5/8/2021).

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Menkop Siapkan Bantuan untuk 12 Juta Pemilik UMKM, Total Bantuan Capai Rp 15 Triliun,

Mengingat, banyak para pelaku UMKM yang gulung tikar akibat panjangnya masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski 22 persen pelaku UMKM yang berhenti beroperasi telah kembali bangkit, namun banyak juga para pelaku UMKM yang tidak kembali melanjutkan usahanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved