Breaking News:

Berita Palangkaraya

Gubernur Kalteng Sugianto Terima 133 Unit Tabung Gas Oxygen Bantuan Presiden Jokowi

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Kamis (5/8/2021) menerima sebanyak 133 Oxygen Consentrator bantuan dari Presiden Joko Widodo yang seb

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat menerima banruan oxygen dari Presiden, Kamis (5/8/2021) di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Kamis (5/8/2021) menerima sebanyak 133 Oxygen Consentrator bantuan dari Presiden Joko Widodo yang sebelumnya memang diminta oleh orang nomor satu di Kalteng tersebut.

Saat menerima secara resmi bantuan oxygen dan perlengkapannya, Sugianto mengungkapkan kegembiraanya, karena usulannya agar pemerintah pusat membantu warga Kalteng agar dapat diberikan tabung oxygen untuk keperluan pasien Covid-19 bisa dikabulkan.

"Alhamdulillah bantuan yang datang hari ini mencapai 133 unit merupakan bantuan dari Presiden melalui Menteri Kesehatan untuk dibagikan kepada Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah. Ini sangat membantu kita untuk menolong pasien," ujarnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan jumpa pers di Bandara Tjilik Riwut didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat menerima secara langsung kedatangan alat konsentrator oksigen yang bertempat di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya, Kamis (05/8/2021) pukul 12.00 Wib.

Baca juga: Petani Ikan di Karang Intan Kabupaten Banjar Perlu Suplai Oksigen

Baca juga: Menko PMK RI Tinjau Obat Dan Ketersedian Oksigen di PT Samator Gas Industri

Baca juga: VIDEO Kapal Meratus Dili Angkut Pasokan Liquid Oksigen untuk Kalsel

Baca juga: 22 Ribu Liter Liquid Oksigen Tiba di Terminal Peti Kemas Banjarmasin, Diangkut KM Meratus Dili

Alat konsentrator oksigen tersebut berfungsi untuk mengubah udara di ruangan atau sekitar kita menjadi oksigen melalui konsentrasi yang tinggi sehingga kebutuhan oksigen dapat tercukupi. Ini terutama sangat berguna bagi pasien Covid-19 yang dirawat.

Dengan adanya alat tersebut, dapat memenuhi kebutuhan oksigen bagi penanganan covid -19 di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga angka kematian dapat berkurang serta alat ini akan dibagikan kepada rumah sakit yang membutuhkan terutama untuk pasien yang masuk UGD. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved