Breaking News:

Berita Palangkaraya

Hindari Penumpukkan Massa, Vaksinasi Massal Palangkaraya Dievaluasi

Pelaksanaan vaksinasi secara massal Covid-19 yang dilakukan di Kalimantan Tengah selama ini masih sering terjadi penumpukkan sehingga sangat rawan ter

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampus Universitas Palangkaraya, Kamis (5/8/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi secara massal Covid-19 yang dilakukan di Kalimantan Tengah selama ini masih sering terjadi penumpukkan sehingga sangat rawan terjadi klaster penyebaran seperti yang terjadi, Rabu (4/8/2021) malam.

Petugas kepolisian Polresta Palangkaraya, yang melakukan pengamanan pelaksanaan pendaftaran vaksinasi yang dilaksanakan, Rabu malam tersebut membuat tidak nyaman masyarakat.
Ini, karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi sehingga terjadi penumpukkan massa untuk mendapatkan nomor antrean vaksin.

Peristiwa semacam ini bukan kali pertama terjadi, tetapi sudah beberapa kali terjadi, lantaran petugas tidak menyangka hingga tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, sehingga berbondong-bondong datang ke lokasi pendaftaran hingga terjadi penumpukkan orang.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021) mengakui, dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung memang melalui proses dan ada kelebihan dan kekurangannya, sehingga masih akan terus dtilakukan evaluasi untuk perbaikan kedepannya agar tidak terjadi lagi.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Banjarmasin Timbulkan Kerumunan, Borneo Law Firm Siap Terima Aduan

Baca juga: Kerumunan Vaksinasi Massal, Ketua YLC Peradi Banjarmasin : Penyelenggara Bisa Disanksi

Baca juga: Warga Membludak di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin di Hari Pertama Vaksinasi Massal

Baca juga: PWNU Kalsel Kerja Sama Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Diikuti Antusias Ratusan Warga

Dikatakan dia, saat pendaftaran pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah dan komandan kodim palangkaraya."Agar penumpukkan warga saat pendaftaran di Bundaran Besar Palangkaraya tadi malam tidak terjasi lagi," ujar Kapolresta Palangkaraya yang baru sehari bertugas di Ibu Kota Kalteng ini.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar, Kamis (5/8/2021) digelar di Kampus Universitas Palangkaraya dan Stadion Senaman Mantikai Palangkaraya, tampak dijaga petugas dari TNI dan Polri sehingga pengaturan pelaksanaan vaksinasi lebig ketat. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved