Breaking News:

Pembunuh Perawat RSD Idaman Ditangkap

Pembunuhan Kalsel di Banjarbaru, Laptop Milik Rundy yang Dirampas Ketiga Pelaku Dibarter Sabu

Nyawa Rundy Irama, perawat RSD Idaman Banjarbaru dihabisi hanya karena ketiga pelaku ingin merampas laptop untuk ditukar sabu

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Eka Dinayanti
tajudin untuk bpost
M Roni alias Tole dan A Majid alias Andi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Alasan M Roni alias Tole dan A Majid alias Andi membunuh Rundy Irama (26) perawat Covid 19 yang bertugas di RSD Idaman Banjarbaru yang tewas di rumahnya Selasa siang benar benar tidak masuk akal.

Hanya demi menguasai harta korban keduanya nekat membunuh.

Hasil pencurian dengan pemberatan itu ditukar dengan sabu sabu untuk mereka konsumsi bertiga.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasubbag Humas AKP Tajudin Noor menjelaskan menurut keterangan Tole barang bukti telah dibarter dengan 1 paket sabu kepada orang tak di kenal di daerah Kec. Astambul, Kab. Banjar.

Baca juga: BREAKING NEWS : Pembunuhan di Kalsel, Dua Pembunuh Perawat RSD Idaman Banjarbaru Ditangkap

Baca juga: Pembunuhan Kalsel di Banjarbaru, Perawat RSD Idaman Banjarbaru Dihabisi karena Saldo Rekening

Pada saat dilakukan penangkapan, Tole dan Andi berusaha melawan petugas untuk melarikan diri, tim gabungan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada kedua orang pelaku tersebut.

Sebelumnya Tole dan Andi, keduanya warga Jalan Cempaka GG. Plamboyan RT. 03 RW. 01 Kel. Jawa laut Martapura kab. Banjar dibekuk Kamis (5/8/2021) 03.30 wita di daerah Kec. Astambul, Kab. Banjar.

Tajudin menguraikan pada Kamis subuh gabungan team 2 unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Ditreskrimum Polda Kalsel, unit Resmob Polres Banjarbaru, unit Resmob Polres Banjar dan unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat di pimpin oleh Panit 1 Unit 2 Subdit 3 AKP Endris Ary Dinindra dan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru IPTU Martinus Ginting telah berhasil mengamankan orang pelaku Tindak pidana Pembunuhan.

Keduanya merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban Rundy Irama.

Dalam melakukan aksinya pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang berupaya untuk mengambil harta benda milik korban karena tergiur melihat saldo rekening milik korban melalui aplikasi e-banking di handphone milik korban.

Antara para pelaku sudah saling mengenal sehingga korban tidak merasa curiga ketika ke 3 (tiga) orang pelaku datang ke rumah korban.

Baca juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Ir PM Noor Banjarmasin Barat, Pelaku Peragakan 23 Adegan

Para pelaku kemudian meminta kepada korban untuk diambilkan asbak untuk merokok.

Saat korban menuju dapur pelaku Tole dan Andi langsung mengikuti korban menuju dapur sedangkan Nah yang masih buron menunggu di ruang tamu untuk memantau kondisi di sekitar rumah korban.

Saat di dapur tersebut Andi langsung mendorong korban ke dalam kamar mandi, karena korban melakukan perlawanan Te yang berada tidak jauh langsung menusuk korban menggunakan pisau yang telah dibawa dari rumahnya di bagian dada sebelah kiri dan di bagian leher sebanyak 2 kali.

Akibat tusukan tersebut korban meninggal di tempat kejadian. Kemudian ke 3 (tiga) orang pelaku tersebut langsung pergi membawa 1 (satu) unit Laptop merk Toshiba (ditemukan di rumah Tole dan 1 unit Handphone merk Iphone.

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved