Breaking News:

Berita Banjarmasin

ULM Cetak Dokter Spesialis Pertama dari Prodi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi

Fakultas Kedokteran ULM mencetak dokter Spesialis pertama dari Program Studi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pelantikan Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi Angkatan ke-1 ULM dan pengucapan sumpah dokter Angkatan ke-79 FK ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali mencatatakan sejarah melalui capaian penting dalam perjalanannya sebagai Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.

Dimana Fakultas Kedokteran (FK) ULM berhasil mencetak Dokter Spesialis pertamanya dari Program Studi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi.

Adalah dr. Ayudiah Puspita Mayasari, Sp.P yang dilantik sebagai dokter spesialis pertama jebolan FK ULM dalam Rapat Senat Terbuka Pelantikan Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi Angkatan ke-1, Kamis (5/8/2021).

Dipimpin Ketua Senat FK ULM, Prof. Dr. Ari Yunanto, dr., Sp.A(K), S.H, dalam Rapat Senat Terbuka kali ini dilaksanakan pula pengambilan sumpah dokter angkatan ke-79 diikuti 11 dokter baru lulusan FK ULM.

Pelantikan yang digelar di Gedung Theater FK ULM, Jalan Veteran, Kota Banjarmasin ini juga disaksikan langsung oleh Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc.

Baca juga: Warga di Kabupaten Batola Diajari Mahasiswa ULM Olah Limbah Jagung Jadi Pakan Ternak

Baca juga: Bermodal Hanya Ember, Mahasiswa ULM Ajarkan Peliharaan Ikan Lele ke Warga

Sedangkan pengucapan sumpah dipandu oleh Dekan FK ULM, Dr. Iwan Aflanie, dr., M.Kes., Sp.F., SH dan dihadiri pula jajaran pimpinan FK ULM.

Dekan FK ULM, Dr. Iwan Aflanie mengatakan, pelantikan dokter spesialis pertama tersebut merupakan momen terwujudnya salah satu mimpi dan impian besar FK ULM yang sudah sejak lama diupayakan.

"Hari ini tercatat suatu sejarah baru, 5 Agustus 2021 Fakultas Kedokteran ULM berhasil mewujudkan salah satu mimpi dan impiannya untuk mencetak dokter spesialis di lingkungan FK ULM," kata Dr Iwan.

Ia juga secara khusus mengucapkan selamat kepada Prodi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi serta kepada dr Ayudiah karena menjadi bagian dari pencapaian tersebut.

Selain itu, dengan pengucapan sumpah dokter angkatan ke-79 yang diikuti 11 dokter baru ini, artinya FK ULM telah berhasil mencetak tak kurang dari 1.819 dokter.

Dr Iwan berharap, dokter spesialis dan para dokter baru bisa segera terjun ke masyarakat menjadi bagian perjuangan pembangunan kesehatan bangsa terutama menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved