Breaking News:

Berita Palangkaraya

Animo Warga Sampit Kalteng Divaksin Covid-19 Tinggi, Panitia Tambah 1.000 Dosis

Pelaksanaan vaksinasi massal dalam Bulan Agustus 2021 ini, untuk kabupaten dan kota di semua wilayah Kalimantan Tengah jumlah vaksin yang diberikan ja

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Polres Kotim
Pelaksanaan vaksinasi massal di Borneo City Mall Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit-Pangkalanbun. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Pelaksanaan vaksinasi massal dalam Bulan Agustus 2021 ini, untuk kabupaten dan kota di semua wilayah Kalimantan Tengah jumlah vaksin yang diberikan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Jika bulan sebelumnya, untuk Polda Kalteng hanya diberikan 750 vaksin dalam sehari, menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini, dalam satu hari untuk Pold Kalteng termasuk Polres jajaran bisa mencapai 4.000 lebih untuk satu harinya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, hingga akhir Bulan Agustus 2021 ini, diharapkan warga Kalteng yang sudah divaksin bisa mencapai 50-70 persen lebih."Kita ingin segera Kalteng terbentuk Herd Immunity. Sehingga pemberian vaksin dalam bulan ini memang lebih banyak," ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi massal di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Kamis (5/8/2021) yang diselenggarakan pemerintah setempat bersama lembaga lainnya, dipadati warga yang ingin ikut vaksin di Borneo City Mall Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit-Pangkalanbun.

Baca juga: Cegah Kerumunan Saat Vaksinasi, Polda Kalteng Launching Pendaftaran Peserta Pakai Aplikasi

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Massal Palangkaraya Dievaluasi Hindari Penumpukkan

Baca juga: Bupati HSS Achmad Fikry Pantau Vaksinasi, 200 Warga Masuk Daftar Tunggu

Baca juga: Soal Kerumunan Vaksinasi di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Kadinkes Kalsel: Akan Kita Perbaiki

Kegiatan Vaksinasi masal dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 76 dengan tema “ _Merdeka Bervaksin untuk Indonesia Sehat_ ” dimaksudkan dalam rangka mendukung percepatan proses vaksinasi menuju Herd Imunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Menyikapi animo masyarakat Polres Kotim telah melakukan langkah dengan melakukan pendataan terhadap warga masyarakat yang belum menerima Vaksinasi Covid-19, ditindaklanjuti dengan pengaturan pembagian Jam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

Mengkomodir animo masyarakat besar, untuk vaksinasi di Borneo City Mall, target awal 500 orang, Polres Kotim berkoordinasi dengan Pihak Dinkes untuk dilakukan penambahan sebanyak 1.000 dosis lagi menjadi total sebanyak 1500 Dosis, serta dilakukan penambahan Tenaga Kesehatan dan Vaksinator untuk kelancaran pelaksanaannya.

"Pelaksanaanya sejak pagi sampai malam hari baru selesai," ujarKapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin. (banjarmasinpost co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved