Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Kerumunan Saat Vaksinasi, Polda Kalteng Launching Pendaftaran Peserta Pakai Aplikasi

valuasi terus dilakukan oleh penyelenggara vaksinasi massal di Palangkaraya , Kalimantan Tengah, untuk mencegah terjadinya kerumunan, Polda Kalteng mu

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melaunching Aplikasi WA Bot untuk pendaftaran peserta vaksinasi di Palangkaraya Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Evaluasi terus dilakukan oleh penyelenggara vaksinasi massal di Palangkaraya , Kalimantan Tengah, untuk mencegah terjadinya kerumunan, Polda Kalteng mulai melakukan pendaftaran melalui aplikasi Whats App Bot bagi peserta yang ingin divaksin.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (6/8/2021) melaunching Aplikasi WA Bot untuk pendaftaran merdeka bervaksin untuk masyarakat Kalteng. Launching dilakukan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, yang langsung di resmikan oleh Kapolda Kalteng disaksikan para pejabar teras lembaga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan, Aplikasi WA Bot yang dilaunching tersebut merupakan layanan untuk mempermudah pendaftaran vaksin bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

"Silakan mendaftar melalui nomor WA 081251824861, kemudian ketik Halo/Vaksin untuk mendapatkan informasi layanan selanjutnya,” ujar Kapolda.

Baca juga: Berhasil Berantas Peti di Tapin, PT AGM Terima Penghargaan dari Dir PAM Obvit Polda Kalsel

Baca juga: Polda Kalteng Berikan Bantuan Sembako dan Makanan untuk Korban Kebakaran Tumbang Rungan

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Meningkat, Dir Binmas Polda Kalsel Turun Sosialisasikan Prokes di Sudimampir

Baca juga: VIDEO Polda Kalteng Harapkan Bisa Mendapat 50 Ribu Vaksin dari Gubernur

Dedi menerangkan, ada 3 huruf menu layanan diantaranya huruf L untuk melihat daftar layanan, A untuk mengambil nomor antrian dan I untuk melihat informasi vaksin.

"Semoga inovasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam pendaftaran vaksin tanpa harus mengantri," ujarnya.

Sementara itu, evaluasi yang dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi diapresiasi Mantan Anggota DPRD Kalteng, H. Heru Hidayat upaya perbaikan program Vaksinasi, diantaranya melalui proses pendaftaran digital yang tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk menghindari antrian dan kerumunan.

“Mari kita semua menjadi bagian proses untuk saling mengingatkan dan upaya meminimalisir penularan Covid-19. Terima kasih kepada masyarakat yang secara antusias mengikuti program Vaksinasi dan memberikan masukan sebagai kontrol sosial yang sangat bermanfaat,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved