Breaking News:

Berita Kalteng

Dishub Operasionalkan 33 Armada Taksi Resmi Layani Rute Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

33 armada taksi Koperasi KPRI Multi Usaha Transportasi Dinas Perhubungan Palangkaraya resmi operasional sebagai angkutan di Bandara Tjilik Riwut

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Taksi resmi Bandara Tjilik Riwut dioperasionalkan untuk melayani warga untuk bepergian dan pendarang di Palangkaraya, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 33 armada taksi resmi di bawah asuhan Koperasi KPRI Multi Usaha Transportasi Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya secara resmi sudah dioperasionalkan untuk pelayanan antar jemput penumpang di Bandara Tjilik Riwut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, Jumat (6/8/2021) menjelaskan, para sopir taksi 33 armada yang beroperasi tersebut merupakan anggota koperasi KPRI dinaungi Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya.

"Mereka adalah para sopir atau pemilik armada taksi yang lama beroperasi di Bandara Tjilik Riwut, saat ini mereka kami rangkul untuk membentuk koperasi dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, mereka merupakan taksi resmi untuk melayani antar jemput penumpang di Bandara Tjilik Riwut," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalsel Akan Kirim 20 Ton Oksigen ke Kalteng

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Bantuan Sosial Mulai Mengalir untuk Warga Palangkaraya yang Sedang Isoman

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengajak masyarakat Kalteng maupun pendatang termasuk di dalamnya para wisatawan memanfaatkan moda transportasi bandara yang tersedia tersebut karena sudah resmi dioperasionalkan.

"Wisatawan negeri maupun luar negeri dapat memanfaatkan moda transportasi bandara yang sudah tersedia ini,” ujarnya.

Dengan, berjalannya usaha moda transportasi bandara tersebut, turut menggerakkan roda perekonomian di Kota Palangkaraya.

Baca juga: Wabah Covid-19 Masih Mengancam, Siang ini Batola Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Merebus Air Ditinggal ke Warung, Dapur Zulkifli di Tapin Terbakar

"Ini, sejalan dengan upaya mewujudkan visi misi Kota Palangkaraya menjadi Kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua," ujarnya.

Taksi bandara yang resmi tersebut, ditandai dengan penempelan stiker secara simbolis oleh wali kota sebagai momen resminya armada bandara beroperasi.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved