Breaking News:

Berita Balangan

VIDEO Jalan Gunung Manau Kabupaten Balangan Akan Masuk Program Karya Bakti TNI

Jalan Desa Gunung Manau menghubungan Kecamatan Batumandi dan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan akan ditingkatkan pada program Karya Bakti TNI

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jalan setapak yang hanya bisa dilintasi motor dan kemampuan berkendara yang memadai, digunakan masyarakat.

Tak ada jalan lain, temtu saja mereka selalu menghadapi kesulitan. Terlebih saat hujan menyebabkan jalan licin sehingga cukup berbahaya untuk dilintasi.

Itulah kondisi jalan di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun, hal itu nampaknya akan teratasi karena akan dilakukan perbaikan atau peningkatan jalan melalui kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 1001 Hulu Sungai Utara (HSU)-Balangan.

Baca juga: Pegawai Disdukcapil Kabupaten Balangan Terpapar Covid-19, Layanan Online Dimaksimalkan

Baca juga: Pemkab Balangan Terima 100 Unit Rumah dari Program BSPS

Komandan Kodim 1001 HSU-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, beserta pejabat Dinas PMD, Camat Batumandi, Kepala Desa Gunung Manau, meninjau ke lokasi, Kamis (5/8/2021).

Mereka mendatangi jalan setapak yang menanjak dan berada di kawasan hutan untuk memastikan kondisi.

"Saat ini kami masih dalam tahap meninjau rencana lokasi yang akan dilaksanakan Karya Bakti TNI oleh Kodim 1001 HSU-Balangan. Kemudian pelaksanaannya masih menunggu anggaran dari Pemkab Balangan," jelas Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Dalam Karya Bakti TNI nanti dilakukan pengerjaan fisik bangunan, yakni peningkatan jalan sepanjan 3,5 km. Menghubungkan Kecamatan Batumandi dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca juga: AKBP Zaenal Arifin Jabat Kapolres Balangan, Siap Lanjutkan Program AKBP Nur Khamid

Baca juga: Angka Penyebaran Covid 19 Meningkat, Bupati Balangan Beri Arahan ke Instansi Terkait

Tujuannya, mempermudah mobilitas masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian.

Kondisi jalan setapak yang selalu dilintasi warga ini juga diceritakan Kepala Desa Gunung Manau, Sarinandi.

Dulu pernah ada peningkatan jalan di kawasan tersebut. Namun sekarang, kondisinya memprihatinkan. Jalan setapak itu licin apabila hujan, telebih yang dilewati merupakan tanah merah.

Komandan Kodim 1001 HSU-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, beserta pejabat Dinas PMD, Camat, Kepala Desa, saat menyusuri jalan yang menghubungan dua kecamatan di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021).
Komandan Kodim 1001 HSU-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, beserta pejabat Dinas PMD, Camat, Kepala Desa, saat menyusuri jalan yang menghubungan dua kecamatan di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)

Jalannya menanjak karena berada di area dataran tinggi pada desa. "Jalan yang kami usulkan dalam program Karya Bakti ini sangat parah untuk dilintasi," ucap Sarinandi.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved