Breaking News:

Bumi Murakata

Wabup HST Kunjungi Puskesmas Hantakan, Minta Pelayanan Rawat Inap Ditingkatkan

Wakil Bupati HST Mansyah Sabri kunjungi Puskemas Hantakan, melihat ruangan pelayan, memeriksa prosedur pelayanan, dialog dengan petugas dan pasien

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMKAB HST
Wakil Bupati Mansyah Sabri saat memantau pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri, mengunjungi Puskesmas Rawat Inap Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan, Kamis (5//8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan pelayanan publik di bidang kesehatan selama pandemi Covid-19 tertap berjalan dengan baik.

Kedatangan Wakil Bupati HST Mansyah Sabri disambut Kepala Puskesmas Hantakan, H Mulyadi, dan Kasubag Tata Usaha-nya, Akhmad Marzuki.

Saat kunjunga tersebut, Wakil Bupati HST Mansyah Sabri melakukan pemantauan di Unit UGD, Ruang Rawat Inap, Ruang Rawat Jalan, hinggat tata cara pelayanan terhadap masyarakat yang datang ke Puskesmas Hantakan.

Selain itu, Wakil Bupati HST Mansyah Sabri juga berdialog dengan para petugas di puskesmas serta pasien yang ada di ruang pendaftaran.

Wakil Bupati Mansyah Sabri berbincang dengan pasien yang menjalani rawat inap di Puskesmas Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021).
Wakil Bupati Mansyah Sabri berbincang dengan pasien yang menjalani rawat inap di Puskesmas Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). (PROKOPIM PEMKAB HST)

Saat di ruang Poliklinik Umum, dokter yang bertugas, Airin, menjelaskan terkait viralnya buah limpasu.

Disebutkan, sebagian besar warga Kampung Papagaran, Desa Patikalain, pernah mengalami sakit dengan gejala Covid-19 setelah menggelar aruh adat.

Namun, mereka memilih pengobatan secara herbal, yaitu mengonsumsi buah limpasu yang dibikin jus beserta akar kuning dan buah patikala, hingga pulih kembali.

Mendapat informasin tersebut, Wabup berharap, kalangan peneliti bisa mempelajari lebih jauh  kandungan pada herbal itu.

“Jika memang berkhasiat obat, bisa dikembangkan agar bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup mengapresiasi kinerja tenaga medis dan meminta Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan Kesehatan masyarakat terus memberikan pelayanan terbaik. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved