Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dua Ribu Vaksin Disiapkan di Agustus 2021, Percepat Pembentukkan Herd Immunity

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal, Minggu (8/8/2021) terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk percepat

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal, Minggu (8/8/2021) terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk percepatan pelaksanaan vaksin untuk membentuk herd immunity.

Serbuan merdeka Bnervaksin yang dilakukan Polda Kalteng juga Polres jajaran juga terus dilanjutkan, yang ditargetkan dalam Bulan Agustus 2021 sudah disiapkan sebanyak 72 ribu vaksin untuk warga Kalteng yang belum mendapatkan vaksinasi untuk tahap 1 dan 2.

Polres jajaran di Barito Selatan (Barsel) juga menggelar kegiatan vaksinasi massal bertajuk merdeka bervaksin bertempat di Stadion Batuah, Buntok, Barsel, Sabtu (7/8/2021) akhir pekan tadi yang diikuti oleh ratusan warga setempat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, bersama unsur Forkopimda setempat berkesempatan memantau langsung pelaksanaanya.

Baca juga: Vaksinasi dari Polres Tapin Kalsel Diikuti Ratusan Orang, Lokasi di 3 Tempat

Baca juga: Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Anak-Anak Kembali Dilanjutkan Polres Tapin

Baca juga: VIDEO Anggota Paskibra HUT ke-76 RI di Kabupaten Tapin Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dijadwalkan Hingga Besok, Begini Kondisi Ketersediaan Bed Rumah Sakit HSS

Kapolda mengatakan, kegiatan vaksinasi bertajuk merdeka bervaksin tersebut merupakan gebrakan percepatan vaksinasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 yang dalam bulan Agustus 2021 ini dipercepat.

"Khusus pada bulan Agustus ini akan kami masivkan untuk kegiatan vaksinasi secara massal, dengan menyiapka sebanyak 72.000 vaksin untuk masyarakat di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. Bulan ini vaksinasi di Kalteng lebih banyak dari bulan sebelumnya," ujarnya.

Kapolres Barsel AKBP Agung menerangkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar diwilayahnya, pihaknya menyiapkan 500 dosis tahap satu dan 460 dosis vaksin untuk tahap dua."Kegiatan ini terus digencarkan dan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan ketertiban serta protokol kesehatan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved