Breaking News:

Berita Palangkaraya

Narkoba Kalteng, Tim Patroli Raimas Polda Kalteng Amankan Tiga Pemancing Membawa Sabu

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) Wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah polisi tetap aktif dalam melakukan patroli keliling o

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalteng
Narkoba Kalteng, Petugas saat mengamankan tiga orang pemancing yang kedapatan minum miras dan membawa sabu 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) Wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah polisi tetap aktif dalam melakukan patroli keliling oleh personil Polda Kalteng hingga, Minggu (8/8/2021) siang maupun malam hari.

Tim Raimas Back Bone Ditsamapta Polda Kalteng, Minggu (8/8/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 wib mengamankan 3 pria yang sudah berumur nekat membawa sabu dengan modus memancing ikan dini hari tadi.

Penangkapan tersebut berawal saat Personil Polda Kalteng atau dikenal dengan sebutan Tim Raimas yang dipimpin komandan regu Bripda Dwi Saifudin melakukan kegiatan patroli malam di bilangan Jalan kalibata Kota Palangkaraya, yang terbilang sepi dan melihat hal mencurigakan terhadap tiga orang pemancing tersebut.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R.K Siregar, membenarkan, pihaknya telah mengamankan 3 orang pria yang kedapatan membawa satu paket sabu di pondok kayu sambil memancing. "Mereka sudah kami amankan, karena membawa narkoba," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Dilaporkan Warga, Pengedar Sabu Dibekuk Petugas Gabungan Polres Kotabaru di Jalan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Banjarbaru Amankan Tembem di Sungai Besar

Baca juga: Narkoba Kalsel, Dilaporkan Warga, Tiga Pengguna Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Banjarbaru

Baca juga: VIDEO Narkoba Kalteng, BNNP Musnahkan Sabu dan Ganja yang Disita dari 5 Tersangka

Mantan Kapolresta Palangkaraya, ini,menjelaskan, ketiganya diamankan saat timnya melaksanakan patroli di Kawasan Perumahan Kalibata, bukan hanya menemukan sabu, saat itu, mereka juga sedang Pesta minuman keras."Petugas kami curiga dengan gerak gerik mereka , sehingga tim raimas mendatangi 3 pria tersebut," ujarnya.

Narkoba Kalteng,  Petugas saat mengamankan tiga orang pemancing yang kedapatan minum miras dan membawa sabu
Narkoba Kalteng, Petugas saat mengamankan tiga orang pemancing yang kedapatan minum miras dan membawa sabu (Humas Polda Kalteng)

Setelah dididatangi, lanjut dia, ternyata mereka membawa 1 paket sabu, dan berusaha untuk membuang narkotika yang dibawanya saat melihat ada patroli lewat. "Pemancing tampak membuang sesuatu sehingga petugas langsung melakukan pengecekan disekitar pondok kayu tersebut dan menemukan satu paket sabu tergeletak di sekitar pondok kayu tersebut," ujarnya.

Perugas jeli melihatnya, sehingga tiga 3 Pria tersebut, diamankan beserta satu paket sabu dan botol minuman miras tambah Timbul."Ketiga pria pemancing yang membawa sabu tersebut berinisial IW (21), EL (33) dan DN. Saat ini mereka masih di pemeriksa penyidik , sedangkan barang bukti sudah diserahkan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved