Breaking News:

PPKM Level IV di Banjarmasin

PPKM Banjarmasin, Petugas Gabungan Pantau Acara Pesta Perkawinan di Kelurahan Sungai Baru

Satgas Kecamatan Banjarmasin Tengah, mendatangi acara perkawinan di Kelurahan Sungai Baru memastikan tidak ada kerumunan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah (BBT) untuk Bpost
Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarmasin Tengah, saat mamantau acara resepsi perkawinan di Gang Kelinci, Kelurahan Sungai Baru, Minggu (8/8/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memastikan tidak adanya kerumunan di acara resepsi perkawinan, saat pelaksanaan PPKM level 4 di Banjarmasin, Satgas Kecamatan Banjarmasin Tengah, mendatangi acara resepsi perkawinan di Gang Kelinci, Kelurahan Sungai Baru.

Dari hasil pemantauan tersebut, Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan bahwa warga sudah mematuhi aturan.

Terlihat dari acara yang hanya menyediakan makanan kotak, untuk para tamu undangan yang datang.

Setelah menerima makanan para tamu undangan langsung pulang. kedatangan tamu tidak bisa dihindari, sebab undangan sudah terlanjur dibagikan.

Baca juga: PPKM Banjarmasin, Tim Satgas Covid-19 Datangi Warga yang Akan Gelar Perkawinan

Baca juga: Tukang Ojek di Banjarmasin Ditemukan Meninggal dalam Posisi Setengah Duduk

"Mereka sudah mengerti dan mematuhi aturan, dalam melaksanakan acara di masa PPKM level 4 ini," katanya, Minggu (8/8/2021).

Kegiatan pemantauan tersebut menurut Tandra, sebagai tindak lanjut dari kegiatan Satgas Covid-19 sebelumnya.

Karena pada malam hari sebelum resepsi pernikahan dimulai, warga sudah diperingatkan agar acara tidak mengundang kerumunan.

Tidak hanya di Kelurahan Sungai Baru, peringatan diberikan kepada penyelenggara acara resepsi di dua kelurahan lainnya, yakni Seberang Masjid dan juga Teluk Dalam.

Baca juga: 12 Warung Makan Langgar Jam Operasional PPKM Level IV Banjarbaru

Baca juga: Gandeng Perusahaan Swasta, Pemko Palangkaraya Operasionalkan Puluhan Bank Sampah Digital

Namun karena di Kelurahan Sungai Baru dinilai sangat berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga petugas kembali memantau daerah tersebut.

"Yang di Sungai Baru saja, karena yang di Sebrang Masjid tidak jadi menggelar acara sementara di Teluk Dalam acaranya skala kecil," ujar Tandra.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved