Breaking News:

Berita Internasional

Vlogger Nas Daily Disebut Hanya Cari Konten, Buntut Polemik dengan Pengusaha Muda Filipina

Vlogger Nas Daily Nuseir Yassin kini jadi sorotan usai perseteruan dengan pengusaha muda Filipina dan pendiri Cacao Project, Louise de Guzman Mabulo

Istimewa Louise Mabulo via news.abs-cbn.com
Nas Daily saat di ladang milik Louise Mabulo pada 2019. Vlogger Nas Daily Disebut Hanya Cari Konten, Buntut Polemik dengan Pengusaha Muda Filipina 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Vlogger Nas Daily Nuseir Yassin kini tengah jadi sorotan. Dia terlibat perseteruan dengan pengusaha muda Filipina dan pendiri Cacao Project, Louise de Guzman Mabulo.

Perseteruan keduanya dimulai dari kerjasama yang tidak berjalan baik. Louise pun membongkar pengalaman tidak menyenangkan bersama vlogger Nas Daily Nuseir Yassin.

Peristiwa itu terjadi ketika Nas Daily berkunjung ke kampung halaman Louise tahun 2019.

Dilansir Rappler, Louise mengklaim bahwa Nuseir sudah bersikap kasar, mengejek aksen dan bahasa lokal, serta hanya peduli iklan konten.

Louise yang dikenal sebagai peraih penghargaan Young Champions of the Earth oleh United Nations Environment Programme itu juga menuding Nuseir sebagai orang yang eksploitatif.

Nas juga dituding emicu narasi neokolonialis menggunakan kebutuhan penduduk setempat agar mendapatkan validasi orang asing.

Baca juga: Kelakuan Pinkan Mambo yang Bikin Maia Estianty Sampai Tak Buka Pintu Rumah Diduga Karena Sikap Ini

Baca juga: BREAKING NEWS: Update Covid-19 Dunia Hari Ini, Indonesia Rangking 7 Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak

Sebenarnya, bagaimana awal mula perseteruan dua tokoh berpengaruh di jagad maya itu?
1. Dukung cucu artis legendaris asal Filipina, Whang-Od

Louise muncul tak lama setelah Nas Academy, sebuah platform pembelajaran online yang dipimpin Nuseir, ramai dikecam karena menawarkan sebuah kursus tato online.

Kursus daring itu diklaim bekerja sama dengan artis legendaris, Whang-Od. Whang-Od tersohor karena menjaga Kalinga, sebuah metode rajah turun temurun oleh suku Butbot di Filipina.

Padahal cucu dan anak didiknya, Grace Palicas, mengatakan bahwa neneknya tersebut tidak menyetujuinya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved